Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Wajib Dicoba, Usaha Ritel Yang Menguntungkan!

Daftar Isi

Wajib Dicoba Usaha Ritel Yang Menguntungkan





Usaha ritel adalah usaha yang menjual barang atau jasa kepada konsumen dengan jumlah satuan atau eceran. Bisnis ritel ini bertujuan untuk mengkonsumsinya atau menggunakannya secara pribadi dan tidak menjualnya kembali.
Usaha ritel banyak sekali contohnya seperti warung sembako, warung kelontong, agen makanan, minimarket, online shop, toko sayuran. Kemudian untuk skala bisnis ritel juga dibagi menjadi dua, yaitu skala besar dan skala kecil. Contoh skala besar hypermarket, supermarket, dan departement store. Untuk skala kecil seperti warung, kios, butik toko kecil dan sebagainya.
Dengan usaha ritel, bro sis bisa menjadikan bisnis ini sebagai bisnis yang menjanjikan. Karena jenis bisnis ritel ini bisa dibagi berdasarkan kepemilikan.


Jenis Bisnis Ritel Berdasarkan Kepemilikan



1. Ritel Mandiri 

Jenis ritel ini dimiliki oleh individu atau perorangan. Biasanya dipraktekkan dalam skala kecil dan dikerjakan secara mandiri oleh sang pemilik. Apabila sudah berjalan dengan banyak kemajuan biasanya pemilik akan menambah jumlah karyawan, menambah modal usaha yang lebih besar lagi dan menggunakan sistem dan manajemen yang lebih baik juga. 


2. Waralaba 

Jenis ritel ini bisa dengan membeli atau menyewa hak untuk menggunakan konsep hingga produk dari brand tertentu . inilah yang disebut dengan franchise. Dengan Model seperti pebisnis yang mendapatkan hak tersebut bisa menjual produk yang sudah dikenal di masyarakat.


3. Corporate Chain 

Jenis ritel ini merupakan gabungan dari individu pemegang saham dari suatu perusahaan. Jenis ini dilakukan oleh korporasi dan umumnya berskala besar.

Usaha ritel sangat cocok bagi bro sis yang ingin membangun sebuah usaha dari nol. Cara membangun bisnis dari nol pun juga harus banyak aspek – aspek yang harus diperhatikan. Untuk memulainya, bro sis bisa menggunakan bisnis ritel dengan skala kecil terlebih dahulu.


Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI








versi 1.0.18