Dibuat pada:Waktu baca 15 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Tips Buka Bengkel Bisa Cepat Cuan dengan Modal Kecil



Mengapa Usaha Bengkel Menjanjikan

Usaha bengkel menjadi menarik karena masih tingginya probailitas profitnya dikarenakan masih tinggi pula penjualan motor yang ada di berbagai daerah wilayah Indonesia. Namun, hal ini masih perlu dilakukan riset mandiri untuk melihat peluang yang ada di daerah masing-masing calon wirausahawan bengkel.

Dengan riset yang dilakukan, calon wirausahawan dapat mengetahui sisi potensial yang ada di daerahnya masing-masing. Contohnya, calon wirausahawan dapat mengetahui barang dan produk apa yang sesuai dengan segmen pasar di areanya. Hal ini dapat dilakukan dengan riset mandiri seperti, berkunjung ke bengkel satu dan lainnya yang berada di dekat area tempat usaha. Selain tindakan riset ini, masih banyak riset lainnya yang dapat dilakukan untuk memperkuat posisi dan tingkat potensi usaha dapat berjalan optimal.


Riset yang Perlu Dilakukan Untuk Memahami Segmen Pasar

Setelah mengetahui jika ada peluang usaha yang baik lewat bengkel maupun toko spareparts, wirausahawan perlu melakukan survey dan riset untuk mengetahui segmen yang potensial dan menghasilkan posisi yang kuat. Dan berikut ini adalah beberapa riset yang perlu dilakukan untuk menghasilkan usaha bengkel yang optimal:

  • Melakukan riset ke bengkel-bengkel yang berada di jarak 5-10 kilometer dari tempat usaha, untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing bengkel di jarak tersebut. Seperti berapa harga parts yang sama di bengkel satu dan lainnya, serta biaya jasa reparasi yang dipasang.
  • Melakukan survey di jalan utama (protokol) dan perkampungan dengan jarak 5-10 kilometer dari tempat usaha, untuk mengetahui motor dan merk apa saja yang menjadi mayoritas.
  • Rutin untuk meng-update riset 3 bulan sekali dengan tujuan mengetahui apa saja yang sudah berubah, seperti harga parts, kebutuhan parts, aksesoris, biaya jasa, hingga motor apa saja yang kini sedang happening (banyak dimiliki & diminati pada waktu tersebut).


Modal Awal 0 Rupiah, Jadi Bikin Makin Mudah Mulai Usah Bengkel 

Riset dan mempelajari pasar adalah kunci untuk memahami target pasar dan memenagkan kompetisi antar bengkel yang berada di sekitar area usaha. Selanjutnya, modal awal menjadi pertimbangan utama karena keharusannya mengeluarkan uang untuk membeli berbagai produk barang dan alat yang dibutuhkan. Untuk itu, KlikNSS (Nusantara Sakti) memiliki program JAGAD atau akronim dari Jangkau Keuangan Mandiri. Program ini memberikan manfaat untuk memberikan paket usaha spareparts lengkap dengan pelatihan serta bonus lainnya seperti banner cetak.

Program JAGADKlikNSS merupakan fasilitas bagi calon wirausahawan bengkel/toko spareparts yang kekurangan modal atau memiliki kebutuhan cashflow yang harus dijaga dengan tidak mengeluarkan banyak uang sebagai awalan modal. Yang ditawarkan dari program ini adalah, pemodalan awal menggunakan BPKB motor dengan menyesuaikan nominal tafsiran motor tersebut. Dengan program ini, maka diharapkan dapat membuat impian orang untuk usaha bengkel menjadi mudah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program ini, Anda dapat menghubungi WhatsApp KlikNSS atau mengunjungi laman JAGADKlikNSS berikut.

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI