Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Tips Membeli Sparepart Motor Original



Suku cadang atau sparepart merupakan bagian yang paling penting bagi sepeda motor karena dapat berdampak pada performa sepeda motor dan kenyamanan kita dalam berkendara. Namun, belum tentu semua orang paham untuk membedakan mana sparepart yang asli dan mana sparepart yang palsu.

Ditambah lagi, terkadang oknum toko offline dan online-pun menjual sparepart yang palsu, berkualitas rendah, dengan harga yang sangat murah. Kalau kita tidak berhati-hati pasti kita akan terjebak dan akhirnya kecewa membeli sparepart yang palsu. 

Supaya kita tidak lagi tertipu dan kecewa, berikut ini kami bagikan tips untuk memilih dan mengetahui dalam membeli sparepart yang resmi dan original.



1. Tidak Ditemukan di Bengkel Resmi

Hal termudah yang bisa kita lakukan untuk membeli dan memastikan keaslian suku cadang yaitu dengan membelinya di tempat atau dealer resmi. Jika Anda merasa repot untuk datang langsung ke dealer, sekarang KlikNSS menyediakan platform belanja sparepart asli menggunakan website.

Pada website tersebut, akan membantu memudahkan Anda dalam memesan sparepart secara online. Jadi Anda tidak perlu lagi repot-repot harus ke dealer, karena pengantaran ke tempat hunian juga kami sediakan dengan layanan kurir yang bekerja sama. 

Kelengkapan dan keaslian produk yang kami sediakan sebagai tempat atau dealer resmi sudah pasti terjamin, risiko sparepart tidak aslipun sudah pasti 0%.



2. Harga Produk Jauh Lebih Murah

Sparepart motor dengan harga yang termurah memang sangat menarik dan pasti dilirik oleh banyak orang, namun belum tentu barang tersebut original, resmi, dan masih dalam kondisi yang bagus. 

Kita perlu berpikir kembali apakah harga yang dijual termurah tersebut masuk akal atau tidak? Sparepart motor asli pasti dibandrol dengan harga yang lebih mahal, tentu saja karena proses produksi dan bahan kualitas sparepart yang optimal. Dengan begitu akan menghasilkan suku cadang resmi yang memiliki kualitas baik dan bertahan lama.



3. Tidak Ada Garansi Produk

Ketika kita membeli produk yang asli, pastinya kita akan mendapat garansi secara langsung dari pabrik dan dengan jangka waktu yang cukup panjang. Namun, penjual sparepart yang tidak resmi biasanya hanya berani untuk memberikan garansi toko dengan jenjang waktu yang cukup singkat atau bahkan tidak bergaransi sama sekali.



4. Bentuk Packaging & Produknya Tidak Simetris

Hal yang dapat mengindikasi barang palsu, dapat dilihat juga dari fisik bentuk packaging yang mungkin tidak tercetak baik. Selain itu packaging juga terlihat tidak simetris, sehingga tidak dapat melindungi suku cadang dengan baik.

Selain itu, bentuk fisik produk yang terlihat tidak simetris juga bisa menjadi indikator suku cadang tersebut palsu. Karena jika sparepart tersebut asli, harusnya memiliki bentuk cetakan dan potongan yang presisi. Hal ini untuk memudahkan saat part tersebut akan dipasang.



5. Bobot, Bahan, dan Warna yang Berbeda

Selain dari beberapa hal di atas, bobot dan bahan juga akan terasa dan terlihat berbeda jika part tersebut tidak ori. Hal tersebut karena sumber material yang berbeda dan quality control yang tidak terstruktur baik.

Dengan bahan yang berbeda, bobot akan ikut berbeda dengan standarnya. Bisa jadi lebih berat maupun lebih ringan. Dari segi indra peraba juga akan terasa, karena material yang tidak standar akan cenderung terlalu kasar atau terlalu lembut. Begitu pula dengan oli, kekentalan-nya akan berbeda karena bahan yang tidak standar. Sehingga kembali lagi, bahwa bobot juga akan ikut berbeda dari aslinya. 

Terakhir, warna pada sparepart juga akan menjadi berbeda diakibatkan dari produksi dan material yang tidak standar. Sehingga beberapa tips ini tetap dapat dilihat dan terasa melalui indera yang dimiliki oleh manusia.



Final Thoughts

Sekian beberapa tips dalam mencari dan membeli sparepart motor yang original. Jika Anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan atau mencari sparepart motor Honda, Anda dapat mengunjungi www.kliknss.co.id/sparepart untuk mencari sparepart motor Honda yang anda butuhkan dan anda inginkan.

Tidak hanya sparepart motor Honda, kami juga menyediakan produk-produk lain seperti oli Pertamina, Federal, hingga Indoparts, yang dapat Anda checkout langsung melalui Official Store KlikNSS Tokopedia dan Shopee.

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI