Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Gimana Sih Cara Memulai Bisnis Kaos? Ini Tipsnya!



Tak dapat dipungkiri saat ini fashion menjadi salah satu hal yang penting untuk banyak orang. Apalagi muncul trend OOTD atau outfit of the day yang bikin makin banyak orang terutama milenial berlomba-lomba tampil kece. Dari hal ini kita bisa melihat peluang bisnis dibidang fashion, contohnya kaos. Yak, kaos dapat digunakan pria maupun wanita disetiap kesempatan. Kaos bisa memberikan kesan santai dan kasual tergantung dengan apa kita mencocokkannya, image ini sangat cocok untuk anak-anak muda yang bisanya ingin tampil kasual. Gimana? Kamu tertarik memulai bisnis kaos?


Cara Memulai Bisnis Kaos Brand Sendiri

Kaos menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan bila kamu bisa dengan tepat mengelolanya. Apalagi bila kamu punya desain sendiri, itu akan menambah nilai jual. Untuk memulai bisnis kaos, kamu bisa mulai modal usaha kecil loh. Gimana sih caranya, berikut adalah cara untuk memulai bisnis kaos:

1. Persiapkan Modal

Pertama yang perlu kamu siapkan tentunya modal. Tak perlu menyiapkan modal yang terlalu besar, kamu bisa menambah modal bila bisnismu telah berjalan nanti.

2. Riset Pasar

Sebelum memulai bisnis kaosmu, jangan lupa melakukan riset pasar. Dengan riset pasar kamu akan mengetahui keinginan dan minat pasar sehingga brand kaosmu nantinya akan lebih diminati orang.

3. Tentukan Brand

Tentu kamu perlu memiliki nama brand yang memberikan identitas dari produk kaosmu.

4. Buat Business Plan

Jangan lupa untuk membuat business plan atau rencana bisnis sebagai acuanmu dalam melakukan bisnis. Business plan sangat penting untuk pegangan kamu kedepannya lho.

5. Cari Supplier

Bila belum bisa memproduksi kaos dari nol, kamu bisa mencari supplier kaos yang bagus dan cocok dengan image brand kamu.

6. Cari Vendor Sablon

Bila kamu ingin menjual kaos sablon, jangan lupa untuk mencari vendor sablon dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas bagus. Hal ini bisa meminimalisir pengeluaran kamu.

7. Titipkan Distro

Saat kaosmu sudah siap, kamu bisa menitipkan kaosmu di distro-distro yang bisanya menjadi langganan anak muda membeli kaos. Kamu bisa membagi hasil dengan distro yang kamu ajak bekerjasama.

8. Jual Online

Saat ini anak muda lebih suka membeli pakaian online daripada harus beli di toko biasa. Kamu juga harus menjual kaosmu dengan memanfaatkan marketplace yang saat ini sangat banyak.

9. Promosi Lewat Media Sosial

Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi brand kaos kamu. kamu bisa secara rutin mengunggahnya di media sosial, mengiklankannya atau bekerjasama dengan endorser untuk mempromosikannya.


Tips Sukses Memulai Bisnis Kaos

Terdapat beberapa tips untuk memulai bisnis kaos dengan baik dan lancar. Pertama dengan membuat rancangan bisnis secara besarannya, membuat program dan strategi branding, hingga mengikuti sebuah acara pameran. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah tips untuk memulai bisnis kaos:

1. Buat Rancangan Bisnis

Kamu harus membuat rancangan bisnis agar bisnismu lebih terarah

2. Buat Branding Unik dan Mudah Diingat

Buat branding yang unik sehingga mudah untuk diingat orang. Contoh buat nama brand yang unik, desain kaos yang lain dari yang lain, atau buat sistem limited edition.

3. Pemasaran Online yang Maksimal

Manfaatkan marketplace untuk memasarkan kaosmu. Banyak orang yang lebih memilih membeli secara online daripada offline.

4. Ikut Pameran

Biasanya banyak sekali pameran yang diadakan oleh pemerintah maupun instansi yang bisa kamu manfaatkan untuk memperkenalkan brand kaos milikmu.

Kurang Modal, Ajukan Pembiayaan di KlikNSS Sekarang

Nah itu dia Bro sis tips dan cara memulai bisnis kaos buat kamu yang masih pemula. Oh iya Bro sis, buat kamu yang ingin memulai usaha dan membutuhkan modal usaha, bisa ajukan di KlikNSS ya, kamu bisa ajukan pembiayaan dana multiguna BPKB motor dan BPKB mobil.

Artikel Lain




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI