Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Tips dan Cara Memulai Bisnis Ayam Geprek Goreng



( Credit: Freepik )

Usaha ayam goreng sudah ada sejak lama dan terus berkembang hingga kini. Terakhir ayam geprek goreng naik daun dalam beberapa tahun belakangan dan banyak peminatnya bro sis. Kamu bisa mencoba memulai usaha ini untuk menambah penghasilan atau bahkan menjadi usaha utama kamu. Proses pengolahan ayam geprek sangat sederhana tapi butuh beberapa sentuhan cita rasa yang menggugah agarbisa digemari masyarakat. Di artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memulai bisnis ayam geprek beserta tipsnya agar bisa sukses dan berkembang.


Tips Terbaik Usaha Ayam Geprek



1. Persiapkan Resep yang Nikmat, Unik dan Bisa dinikmati Banyak Orang

Kamu bisa mulai menciptakan resep dengan cara mencicip ayam geprek yang sudah ada sebelumnya baik milik kompetitor maupun racikan mu sendiri. Kamu harus membuat ayam geprek yang memiliki keunikan yang bisa menjadi ciri khas atau unique selling point. Apa saja contoh keunikan? Misalnya ayam geprek sambal matah keju mozzarella, ayam geprek kukus, ayam geprek bakar dan lain sebagainya. Lakukanlah trial and error hingga mendapatkan hasil yang pas dan bisa menjadi resep yang disukai banyak orang. Pastikan ayam geprek racikanmu diberikan ke orang-orang sebagai tester dan kumpulkan feedback dan kritik untuk membuat resepmu makin baik.


3. Menghitung Modal Usaha

Sebelum mulai mempersiapkan bahan dan peralatan kamu sebaiknya menghitung modal yang dibutuhkan dalam memulai bisnis ayam geprek. Biaya-biaya yang dibutuhkan antara lain: biaya peralatan, biaya bahan baku, biaya sewa tempat (jika sewa), biaya promosi dan biaya operasional seperti listrik dan biaya penunjang lainnya. Pastikan kamu sudah menghitung biaya yang dibutuhkan diawal dengan tepat. Kalau kamu membutuhkan modal usaha atau tambahan dana untuk memulai usaha ayam geprek bisa ajukan pembiayaan di KlikNSS.


Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI