Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Syarat Gadai BPKB Motor, Apa yang Harus Disiapkan


Gadai BPKB Motor 

Gadai BPKB motor adalah bentuk jaminan yang diberikan kepada pihak pemberi pinjaman, dimana seseorang menjaminkan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) sebagai bentuk jaminan untuk memperoleh pinjaman uang.

Dalam hal ini, pihak pemberi pinjaman memiliki hak untuk menjual kendaraan jika peminjam gagal membayar pinjaman sesuai dengan jadwal yang disepakati. Untuk mendapatkan pinjaman, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai syarat gadai BPKB motor.


Syarat Gadai BPKB Motor

Untuk melakukan gadai BPKB motor, berikut adalah beberapa hal umum yang harus dipersiapkan dalam menjadi syarat gadai bpkb motor:
  • Fotocopy KTP Pemohon 
  • Fotocopy KTP Saudara Kandung/Orang Tua (Untuk Identitas Kerabat) 
  • Fotocopy Slip Gaji Pemohon/Print Rekening Koran 
  • Fotocopy Bukti Pembayaran Tagihan/Token Listrik 
  • Fotocopy STNK Motor 
  • Motor Dengan Usia Maksimal 10 Tahun (Untuk Ditinjau) 
  • BPKB Motor 
Setelah menyiapkan yang menjadi syarat gadai BPKB motor ini, pemohon akan ditinjau. Akan terdapat beberapa poin yang harus dipersiapkan saat tinjauan dilakukan oleh pihak pemberi pinjaman. 


Wajib Diawasi OJK

Sebelum mempersiapkan syarat-syarat yang dijadikan untuk menggadaikan BPKB motor, seseorang yang ingin mengajukan pinjaman wajib dan penting untuk memperhatikan legalitas dan keamanan dan pemberi pinjaman.

Melakukan riset terlebih dahulu dan dapatkan info yang mendetail mengenai pihak pemberi pinjaman. Poin yang utama, pemberi pinjaman wajib diawasi dan diverifikasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Selain legalitas, dapatkan informasi terkait kredibilitas dan keamanan data supaya peminjam mendapatkan pinjaman yang aman, BPKB yang diberikan terjaga, serta nilai pinjaman yang maksimal.

Keamanan Gadai BPKB Motor di KlikNSS

Untuk mendapatkan pinjaman yang memiliki nilai yang tinggi dan menjamin keamanan dari pemohon, bijak memilih pemberi pinjaman menjadi hal yang penting.

KlikNSS dapat memberikan jaminan keamanan data dan dokumen yang diberikan. BPKB motor akan disimpan dengan rapi serta dilindungi oleh sistem keamanan yang tinggi. Serta, identitas pemohon akan dijaga kerahasiaan dan privasinya.

Dalam tujuan untuk memberikan kepuasan kepada pemohon, KlikNSS juga memberikan nilai pinjaman yang maksimal sesuai dari kondisi kendaraan yang dijadikan agunan.

Kemudahan Dengan KlikNSS

Sedangkan untuk syarat gadai BPKB motor di KlikNSS, sama seperti pada uraian yang sudah disampaikan di atas pada bagian "Syarat Gadai BPKB Motor".

Setelah memberikan keamanan data pemohon, nilai pinjaman yang maksimal, serta syarat yang mudah, KlikNSS memberikan jaminan kecepatan dalam proses pencairan. Melalui fitur pada situs resmi KlikNSS dan aplikasi yang akan segera dirilis.

Pemohon cukup mengunggah syarat yang diminta pada situs resmi kami, selanjutnya tim peninjau akan meninjau pemohon secara langsung, dan pencairan akan diberikan dalam 1x24jam.

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI