Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Sumber Penulisan

Daftar Isi

Suara Mesin Honda PCX Kasar, Bagaimana Perbaikannya?


Suara Mesin Honda PCX Kasar, Bagaimana Perbaikannya?

Melewatkan Jadwal Waktu Service Honda PCX

Motor Honda PCX 160 memiliki banyak pengguna di Indonesia. Motor matic yang memiliki power yang bertenaga dengan CC yang besar dengan gaya yang elegan serta posisi berkendara yang nyaman untuk digunakan di jalanan kota, membuat Honda PCX 160 menjadi pilihan kendaraan yang tepat.

Dengan rutinnya pemakaian motor, perbaikan dan servis perlu dilakukan sesuai jadwal dengan tepat waktu. 


Jika melakukan penundaan perbaikan sering dilakukan, bukan hal yang tidak mungkin jika terjadi kerusakan pada bagian motor. Honda PCX 160 juga harus mendapatkan perawatan yang tepat dengan sesuai jadwal yang ditentukan untuk mencegah adanya masalah pada motor. Salah satu masalah yang sering muncul adalah suara mesin Honda PCX yang kasar.



Penyebab Munculnya Suara Mesin Honda PCX Kasar

Munculnya suara mesin Honda PCX yang kasar dapat dilakukan dengan pengecekan terlebih dahulu untuk mendapatkan kepastian dari penyebab munculnya suara yang kasar. Berikut adalah beberapa penyebab yang dimungkinkan menjadi masalah dari munculnya suara kasar pada Honda PCX 160:


  • Rantai Kamrat atau Chainshaft yang Kendor
  • Lifter Tensioner yang Lemah
  • Masalah Piece Slide yang Kendor pada Pulley Depan

Berikut tadi adalah beberapa kemungkinan masalah yang terjadi pada munculnya suara mesin Honda PCX kasar. Meski begitu, tetap disarankan untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di bengkel AHASS resmi. Jika memang mendapati masalah yang sama, pemiliki Honda PCX 160 bisa memperbaiki sendiri dengan memastikan dahulu penyebabnya. Untuk mengganti parts yang bermasalah, direkomendasikan untuk menggunakan spareparts asli (Honda Genuine Parts).



Gunakan Honda Genuine Parts

Untuk memperbaiki.atau mengganti part yang bermasalah dari munculnya suara mesin Honda PCX kasar, disarankan untuk memakai produk Honda Genuine Parts untuk menjamin keamanan dan performa yang baik. Selain itu, penggunaan part yang tidak asli dapat menimbulkan masalah lain yang lebih serius. Onderdil yang tidak asli, terkadang sulit untuk dipasang walaupun memiliki harga yang mungkin lebih murah. Namun, segi ketahanan dan keamanan sangat berisiko.


Oleh sebab itu, gunakan Honda Genuine Parts yang memiliki jaminan keamanan dan ketahanan yang baik, serta mengembalikan performa seperti semula. Untuk mendapatkannya, KlikNSS memiliki toko resmi yang menyediakan Honda Genuine Parts melalui Tokopedia dan Shopee.

Artikel Lain




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI