Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Sejarah Logo atau Emblem Motor Honda

Daftar Isi

Kenapa Logo Honda Mobil dan Motor Berbeda?

 

Awalnya Honda adalah brand sepeda motor yang didirikan pada 1948 oleh Saichiro Honda di Hamamatsu Jepang. Karena Saichiro bermimpi suatu saat produknya sukses dan berhasil di pasaran, lantas ia memilih lambing sayap yang terinspirasi dari Dewi Nike (Nenikhamen) yang mempunyai sayap besar di punggungnya. Sebagai informasi, Dewi Nike merupakan dewi kemenangan dan keberhasilan dalam mitologi Yunani Kuno.

 

Kemudian ranah produksi pun berkembang dengan menciptakan mobil. Pertama Honda memproduksi pikap mungil T360 pada 1963. Menariknya, logo mobil Honda berbeda jauh dengan sepeda motor. Lantas kenapa logo Honda mobil dan motor berbeda?

 

Logo mobil H, merupakan logo mobil Honda yang dipilih. Namun, awalnya huruf ?H? tidak didesain seperti sekarang. Jika dilihat malah seperti dua sayap yang sedang mengepak. Sebab mempunyai desain besar dan melebar, terutama di bagian atas. Logo mobil Honda ini bisa ditemui di pikap T360.

Alasan perbedaannya pun cukup simpel. Lantaran jika nantinya divisi produksi mobil yang dibentuk gagal, maka nantinya tidak akan berimbas ke sepeda motor. Sebab kendaraan roda dua Honda di masa awal produksi mobil Honda sedang naik daun.

 

Pemilihan huruf ?H? pun ternyata juga simpel lho. Sengaja dipilih sebab ingin terlihat bergaya seperti mobil Amerika. Karena kendaraan-kendaraan di sana sering pakai logo dengan memakai huruf saja.


Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI