Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Scoopy 160 2024 Hoax, Scoopy 2024 Tetap 110 dengan Warna Baru



Potongan Angsuran Hingga 9 Bulan

*Khusus Jakarta – Tangerang

Cek Promo

Lokasi Dealer Nusantara Sakti (NSS)

*Tersebar di 27 Provinsi Indonesia

Cek Detail Kota

Gambar Scoopy 160 2024 yang Beredar, Berasal dari Brand Alpha Volantis

Santer terdengar kabar mengenai Honda yang bakal merilis seri Scoopy yang baru di tahun 2024 dengan perubahan yang mayor serta menggunakan kapasitas mesin 160 CC.

Hal ini tentu menjadi bahan pembicaraan yang cukup ramai di kalangan publik, karena Scoopy yang sejak awal menggunakan mesin berkapasitas 110 CC akan menggunakan 160 CC. Dari livery body yang tersebar di berbagai media, isunya Honda Scoopy sendiri terlihat memiliki body yang lebih lebar dan berubah hampir secara keseluruhan.


Dari gambaran di atas ini dapat dilihat jika isu gambaran livery Scoopy 160 yang beredar memang memiliki perubahan yang signifikan dengan seri Scoopy 110. Namun, hal ini adalah hoaks dan sudah dibuktikan bahwa Honda Scoopy tetap menggunakan mesin 110 CC dengan livery body yang sama pada tahun rilisan terakhirnya 2023. 

Dan perlu diingat bahwa gambar livery motor yang terlihat di banyak media dengan menyatakan motor tersebut adalah Scoopy 160 juga merupakan hoaks. Karena gambar motor Scoopy 160 yang beredar justru berasal dari salah satu seri brand motor lain yaitu Alpha Volantis Horizon 300

Pembuktian semakin kuat bahwa Scoopy 160 2024 ini hoaks juga datang dari Honda sendiri yang baru saja merilis Scoopy 110 terbaru dengan gaya warna yang lebih bervarian dan tampak stripping yang baru, lewat ajang IMOS+ 2023 yang digelar 25 Oktober 2023 lalu. Seri warna dan stripping tipe terbaru Scoopy 2023 yang dirilis kemarin adalah tipe seri Scoopy yang bakal didistribusikan pula untuk tahun 2024.


Scoopy 2024 Menggunakan Warna Baru, dengan Livery Lama

Pada gelaran event IMOS+ 2023 bulan Oktober lalu, sudah diperjelas bahwa Honda merilis Scoopy terbaru untuk 2024 dengan gaya warna yang baru dan varian stripping baru yang lebih stylish. Dan tidak merubah livery body sama sekali. 

Warna yang memiliki pembaruan ada pada tipe Scoopy Prestige dan Stylish. Pada seri tipe Prestige, warna hijau (Prestige Green) berubah kembali menjadi berwarna hitam (Prestige Black) dengan tipe warna doff (matte). Sedangkan pada tipe Stylish, kini terdapat warna hijau (Stylish Green) yang mengganti seri warna Stylish Brown. 

Warna hijau pada tipe Stylish ini mirip dengan gaya warna British Racing Green yang kini sedang digandrungi para pecinta otomotif dan modifikasi. Warna ini cukup dibilang berhasil dan menarik pembelian yang baik saat diaplikasikan pada tipe Prestige, oleh sebab itu kini warna hijau gaya British Racing Green muncul pada tipe Stylish.


Pada livery body, terlihat jelas secara keseluruhan jika Honda Scoopy 2024 masih menggunakan tipe yang sama seperti pada tahun 2023. Lalu pada tipe Scoopy Sporty 2024, Honda memberikan aksen stripping yang segar lewat pembaruan desain yang terlihat menggunakan kombinasi gaya sporty dan stylish sekaligus.

Sebagai catatan, perlu diketahui bahwa di tahun depan atau kemudian waktu, bisa saja Scoopy akan terjadi perubahan kapasitas mesin maupun perubahan mayor livery body. Akan tetapi andai terdapat perubahan mesin, Scoopy lebih mungkin menggunakan mesin 125 CC daripada langsung ke 160 C. Karena jika berkaca pada Vario, dulunya seri motor ini menggunakan mesin 110 CC lalu beranjak ke 125 CC hingga akhirnya terdapat varian 160 CC.


Pesan Scoopy 2024

*Tersedia Tipe CBS & CBS-ISS

Scoopy, Akan Terus Mengalami Pembaruan

Dengan dirilisnya pembaruan pada Oktober 2023 lalu, Honda Scoopy terbaru menjadi lebih variatif dan menjadi salah satu motor matic yang terus mengalami pembaruan. Dari sini dapat diartikan jika Scoopy akan terus mengalami upgrade dan pembaruan di waktu ke waktu.

Apalagi Honda Scoopy adalah salah satu motor matic yang memiliki penjualan terlaris untuk pasar Indonesia. Oleh sebab itu, dapat dipastikan jika Scoopy akan terus mengalami pembaruan di berbagai komponen hingga livery body secara mayor.

Untuk pembelian Scoopy terbaru 2024 ini, KlikNSS (Nusantara Sakti) sebagai dealer resmi motor Honda memberikan kemudahan lewat DP ringan 1,5 juta dengan pilihan tenor hingga 36 kali untuk pembelian kredit Scoopy 2024. Anda dapat lngsung menghubungi WhatsApp resmi KlikNSS untuk mendapatkan promo ini dan menanyakannya lebih lanjut.

DP Scoopy Terbaru 1,5 Juta

*Syarat & ketentuan berlaku

Klaim via WhatsApp

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS

Artikel Lain




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI