Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Perbedaan Aki Motor Injeksi dan Motor Karbu

Daftar Isi

Saat ini hampir semua motor sudah menggunakan teknologi Injeksi, berbeda dengan motor-motor sebelumnya menggunakan karburator. Hal ini berpengaruh pada Aki motor yang digunakan karena sistem injeksi membutuhan pasokan daya yang lebih besar daripada motor yang masih menggunakan karburator.

 

Motor injeksi menggunakan komponen sparepart yang serba elektrik tentunya membutuhkan daya listrik seperti Electonic Contol Unit (ECU), Injektor, Fuel Pump dan komponen lainnya seperti lampu penerangan, sein dan klakson. Semua komponen tersebut membutuhkan arus listrik yang besar dan stabil.

 

Lalu, apa yang membedakan penggunaan Aki Motor untuk sistem injeksi dan karburator? Ternyata untuk masalah tegangan masih sama baik untuk motor injeksi atau motor karburator yaitu 12V, Yang membedakan Aki motor untuk sistem injeksi dan karburator adalah besaran Ampere Houre (AH) pada aki yang digunakan, karna pada motor injeksi membutuhkan daya listrik lebih besar maka membutuhkan Ampere Houre yang lebih besar pula.

 

Contoh perbedaan penggunaan Aki Motor terlihat pada Motor Honda BeAT Injeksi terbaru dan Motor Honda Beat Karbu kedua nya sama sama menggunakan aki jenis aki kering atau lebih di kenal degan Maintenance Free (MF). Dan juga memiliki tegangan 12V namun Ampere Houre nya berbeda.

 

Kalau Motor honda BeAT karbu itu menggunakan aki 3Ah, nah kalo BeAT Injeksi Terbaru menggunakan aki 3,5Ah

 

Perbedaan ini sangat penting untuk diperhatikan ketika kamu ingin mengganti Aki motor, karna Aki sendiri memiliki fungsi yang cukup vital terlebih pada motor injeksi.


Kamu sedang mencari aki motor?


Kliknss merupakan website resmi dari Nusantara Sakti Group yang merupakan Dealer Resmi Motor Honda kliknss menyediakan sparepart terlengkap untuk memeuhi kebutuhan sparepart anda. Yuk kunjungi official store Tokopedia KlikNSS untuk dapatkan diskon hingga 25% untuk sparepart dan Gratis Ongkir pastinya!

Tokopedia KlikNSS Official Store


Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI