Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Peluang Usaha 2024, Bengkel Restorasi Motor 2000-an



Motor Tahun 2000-an Masih Tinggi Peminat

Di beberapa akun sosial media, seperti Instagram dan TikTok kini mulai banyak terlihat motor tahun 2000-an yang direstorasi menjadi seperti motor baru yang seperti baru saja keluar dari dealer. Hal ini ternyata menjadi topik tersendiri dan memunculkan banyak peluang usaha/bisnis baru di tahun 2024.

Peluang usaha yang muncul dari timbulnya motor-motor tahun 2000-an yang direstorasi terdapat beberapa hal, mulai dari cukup berjualan spareparts mesin atau body orisinil berbagai merk dan tipe motor tahun 2000-an hingga membuat bengkel khusus yang menerima restorasi total untuk motor tahun 2000-an.

Dari sini bisa dilihat jika bengkel restorasi motor tahun 2000-an lebih baik dalam menjadi peluang usaha/bisnis di tahun 2024. Karena bengkel restorasi memiliki keunggulan yang jauh lebih banyak dari sekedar membuka usaha berjualan spareparts mesin dan body.


Keunggulan Bengkel Restorasi Motor Tahun 2000-an

Dari banyak sisi, keunggulan bengkel restorasi tentu memiliki banyak nilai keuntungan yang bisa didapat dari pekerjaan restorasi satu motornya. Hal ini ditimbulkan dari oleh beberapa hal pekerjaan sebagai berikut:

  1. Keuntungan dari pekerjaan jasa perbaikan dari sisi mesin hingga body
  2. Keuntungan dari pekerjaan jasa cat ulang, re-polish, hingga detailing mesin dan body
  3. Keuntungan dari pencarian & penjualan parts original untuk mengganti parts yang sudah usang

Dari tiga hal keuntungan ini, pembuatan bengkel restorasi motor tahun 2000-an harus benar-benar disiapkan dengan matang. Mulai dari persediaan spareparts, manajemen waktu estimasi pengerjaan, manajemen risiko, hingga budget yang mencukupi.


Bagaimana Memulai Usaha Bengkel Restorasinya

Beberapa hal akan menjadi pertimbangan untuk bagaimana memulai dalam pembukaan bengkel restorasi motor tahun 2000-an. Banyak hal yang dapat disiapkan untuk fase awal, yang pertama adalah menemukan distributor penyedia spareparts motor berbagai merk dan tipe tahun 2000-an. 

Selanjutnya mempersiapkan big capture dan detail mengenai bagaimana urutan pekerjaan restorasi dilakukan, terakhir adalah mempersiapkan budget untuk memulai usahanya.

Salah satu hal yang bisa dibantu oleh KlikNSS (NSC Finance) adalah penyiapan dana melalui pembiayaan multiguna menggunakan BPKB motor. KlikNSS dapat menyiapkan dana hingga 25 juta untuk dapat digunakan sebagai modal usaha dengan cara pemohon perlu menjaminkan BPKB motornya. Anda dapat mencoba melakukan pengajuan pembiayaan multiguna BPKB motor di KlikNSS melalui form yang sudah disematkan di artikel ini.

Artikel Lain




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI