Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Sumber Penulisan

Daftar Isi

Mengetahui Oli Pelumas Pertamina Yang Sesuai Sepeda Motor Anda



Oli pelumas merupakan komponen penting yang perlu dalam menjaga performa sepeda motor. Kita harus memperhatikan petunjuk yang direkomendasikan oleh pabrikan dengan hati-hati. Dengan adanya banyak jenis sepeda motor membuat kita harus bisa memilih oli pelumas yang tepat untuk motor kita. Bagaimana caranya memilih oli pelumas yang tepat, PT Pertamina Lubricants telah menyiapkan enam jenis pelumas yang telah disesuaikan dengan model sepeda motor Anda yang bakal kami jelaskan deskripsi lengkapnya masing-masing.


1. Oli Enduro 4T Sport SAE 5W-30

Oli Enduro 4T Sport SAE 5W-30 adalah oli pelumas sintetis yang diformulasikan khusus untuk mengoptimalkan akselerasi dan perlindungan terhadap aus. Oli Enduro 4T Sport SAE 5W-30 direkomendasikan untuk mesin motor empat langkah dengan sistem kopling basah.

Keunggulan Oli Enduro 4T Sport SAE 5W-30 adalah menghasilkan akselerasi dan power yang maksimum, mengurangi kemungkinan slip pada sistem kopling basah. Oli Pertamina ini telah memenuhi persyaratan tingkat mutu API Service SL dan JASO MA2

2. Oli Enduro 4T Racing 10W-40

Oli Enduro 4T Racing 10W-40 merupakan oli pelumas motor empat langkah berkekentalan ganda dengan kualitas tinggi berbahan dasar oli sintetis dan tambahan zat aditif pilihan. Oli ini telah lolos pengujian variable speed friction test dengan hasil yang melebihi high friction reference oil, sehingga dapat mencegah slip pada kopling.

Keunggulan Oli Enduro 4T Racing 10W-40 antara lain meningkatkan kemampuan akselerasi, tidak mudah teroksidasi dan terdegradasi radiasi panas dari mesin. Oli ini juga dapat membersihkan mesin, serta mencegah terbentuknya deposit pada piston, korosi dan menjaga keausan sparepart. Enduro 4T Racing SAE 10W-40 direkomendasikan untuk mesin sepeda motor empat langkahdan telah memenuhi standar mutu JASO MA2 dan API SL/SJ.


3. Oli Enduro 4T Racing SAE 20W-50

Oli Enduro 4T SAE 20W-50 adalah oli pelumas bermutu tinggi yang diformulasikan dengan bahan dasar mineral berkualitas dan campuran zat aditif pilihan khusus untuk motor empat langkah. Oli Enduro 4T SAE 20W-50 adalah produk berkekentalan ganda yang stabil memberikan kemudahan bersirkulasi pada temperatur rendah dan tinggi.

Keunggulan Oli Enduro 4T SAE 20W-50 antara lain memiliki stabilitas gesekan yang sangat baik, sirkulasi pelumas pada saat menyalakan kendaraan lebih baik dan memberikan efek pendinginan, serta pelumasan optimal pada suhu dan kecepatan operasi tinggi. Oli Enduro 4T SAE 20W-50 juga mencegah slip pada kopling basah, memiliki stabilitas oksidasi dan degradasi yang sangat baik pada temperatur tinggi, serta memberikan akselerasi maksimal. Oli Enduro 4T SAE 20W-50 telah memenuhi tingkatan mutu API SJ dan JASO MA.

4. Oli Enduro Matic SAE 10W-30

Oli Enduro Matic SAE 10W-30 adalah oli pelumas motor empat langkah matik berkualitas tinggi dengan campuran moly aditif yang mengurangi friksi pada temperatur dan kecepatan tinggi. Oli ini memiliki tingkat viskositas yang rendah untuk mempermudah sirkulasi oli dan memungkinkan fuel economy yang baik. Oli Enduro Matic SAE 10W-30 baik digunakan pada mesin motor empat langkah dengan sistem dry clutch.

Keunggulan Oli Enduro Matic SAE 10W-30, antara lain mengurangi gesekan pada temperatur dan kecepatan tinggi, kekentalan oli yang sesuai pada sepeda motor generasi terbaru agar mudah start dalam kondisi mesin dingin, memberikan pendinginan optimal dan fuel economy lebih baik. Oli ini memberikan perlindungan lebih baik pada mesin beroperasi dalam kecepatan tinggi, menjaga kebersihan mesin, dan melindungi mesin dari korosi, serta keausan. Oli Enduro Matic SAE 10W-30 memiliki tingkat mutu JASO MB , juga memenuhi tingkat performance API SL.


5. Oli Enviro 2T SAE 20

Oli Enviro 2T SAE 20 merupakan oli pelumas untuk kendaraan dua langkah yang menggunakan bensin. Oli ini merupakan oli semi sintetik yang dibuat dari bahan dasar mineral ditambah bahan dasar polyisobutylene sintetis dan zat aditif lainnya. Oli Enviro 2T SAE 20 sudah memenuhi standar untuk pelumas motor dua langkah berpendingin udara yang menjadi tuntutan utama industri otomotif Jepang seperti detergency, pelumasan, asap, dan saluran gas buang.

Keunggulan-keunggulan yang dimiliki Oli Enviro 2T SAE 20 iniadalah tidak mengeluarkan asap pada knalpot kendaraan, menjaga kebersihan bagian mesin, mencegah pembentukan deposit karbon pada piston, dan mencegah kemacetan pada torak. Oli Enviro 2T SAE 20 merupakan oli untuk mesin dua langkah dengan sistem pendingin udara. Oli ini telah memenuhi JASO FC dan ISO L-EG-D.

6. Oli Enduro Matic G SAE 20W-40

Oli Enduro Matic G SAE 20W-40 merupakan oli pelumas untuk motor matic empat langkah berkualitas tinggi dengan berbahan dasar oli sintetis. Oli pelumas ini cocok untuk berkendara di daerah yang sering terjadi kemacetan. Oli Enduro Matic G SAE 20W-40 memiliki viskositas yang lebih tinggi dibandingkan pelumas lainnya, sehingga dapat menjaga temperatur mesin terutama di jalan statis.

Oli Enduro Matic G SAE 20W-40 sudah mendapatkan pengakuan mutu oleh JASO MB yang merupakan standar Jepang untuk motor empat langkah matic dan memenuhi tingkat performance API SL. Keunggulan dari oli Enduro Matic G SAE 20W-40 ini adalah memiliki ketahanan tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin, sehingga memperpanjang masa pakai oli pelumas, dan memiliki kestabilan viskositas tinggi yang dapat melindungi mesin lebih lama. Oli ini juga mempunyai kekentalan yang relatif rendah pada suhu dingin engine mesin tetap terlindungi.


Beli Oli Pertamina di KlikNSS, Pasti Ori

Kini kita telah mengetahui jenis-jenis dari produk oli yang ditawarkan Pertamina. Untuk memudahkan pembelian, Anda dapat memesan produk oli pertamina ini di KlikNSS sekaligus mendapatkan promo menarik. Banyak promo dan potongan harga di kliknss.co.id bagi para pelanggan baik baru maupun pelanggan setia yang selalu membeli di tempat kami. Jika anda berminat untuk mencari oli Pertamina, silahkan anda bisa klik pada link Official Store Tokopedia KlikNSS dan Shopee.

Buka Toko Parts Mulai 5 Juta

KlikNSS Distributor AHM Hingga Indoparts

Cari Parts yang 100% Ori?

Kunjungi eCommerce KlikNSS

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS

Artikel Lain




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI