Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Kelebihan Kiprok Tiger, Andalan Para Mekanik dan Modifikator


Kiprok Tiger menjadi salah satu kiprok yang dapat diandalkan bagi para penghobi motor yang gemar melakukan perbaikan atau modifikasi bagian kelistrikan. Mengapa bisa? Beberapa orang bilang jika hal ini dikarenakan fungsinya sebagai pengalir arus dapat memberikan kestabilan dan besaran arus yang kuat. Dengan alasan ini, para modifikator menyatakan jika motor dengan kiprok Tiger dapat memfungsikan lampu projie hingga speaker musik.


Baca juga: Penyebab Busi Berwarna Hitam dan Basah, Bagaimana Perbaikannya


Fungsi Kiprok

Kiprok memiliki fungsi untuk mengalirkan arus yang datang dari sepul menuju ke berbagai part. Seperti menuju ke pick-up pulser dan relay-relay. Selain mengalirkan arus, tugas kiprok juga sebagai pengubah arus AC menjadi DC. Dengan tugasnya yang bermacam ini, membuat peran kiprok menjadi penting dan wajib untuk dijaga keberfungsiannya.


Keunggulan Kiprok Tiger

Kiprok Honda Tiger memiliki karakter yang berbeda dengan kiprok Honda lainnya. Tentu sesuai dengan fungsinya yang menjadi pengubah arus dan pengalir, kiprok Tiger memilki kualitas mengubah arus yang stabil dan diklaim memiliki arus DC yang lebih besar. 

Hal ini membuat kiprok Tiger memiliki keunggulan tersendiri. Yang paling cocok adalah jika digunakan pada motor-motor yang memiliki kebutuhan arus yang besar dan stabil. Seperti pada motor yang memasangkan lampu projie (custom proyektor) dan berbagai aksesoris lainnya yang memerlukan arus listrik.


Hati-hati dengan Kiprok Tiger Palsu

Dengan banyaknya peminat pada kiprok Tiger, membuat adanya kiprok palsu beredar di pasaran. Oleh sebab itu, konsumen wajib untuk berhati-hati dan waspada terhadap adanya kiprok palsu ini. Untuk membekali kewaspadaan, berikut ada tiga ciri yang paling kuat untuk membedakan kiprok Tiger asli dan tidak:

  • Finishing materialnya rapi dan presisi, sehingga pemasangannya pasti mudah (plug-and-play).
  • Terdapat tanda titik putih pada bagian belakang kiprok.
  • Kemasan plastik yang dilengkapi tag dan barcode yang dapat di-scan untuk dicek orisinalitasnya.

Jika Anda khawatir untuk salah membeli kiprok Tiger palsu, kunjungi bengkel resmi Honda atau KlikNSS yang menjadi distributor resmi dari parts Honda. Website, Tokopedia, atau Shopee, semua tersedia dan dijamin keasliannya.

Artikel Lain




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI