Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Jenis Modal Usaha Kecil Namun Menguntungkan!




Banyak orang yang ingin berbisnis dengan modal usaha kecil. Terutama bagi mereka yang sangat minim modal dan tergolong di tingkat ekonomi menengah ke bawah. Bisnis yang akan mereka jalankan rata-rata berasal dari rumah dan minim budget. Pemasaran yang digunakan biasanya juga melalui antar teman sebagai influencer dadakan. Terutama jika bisnis yang akan dijalankan berupa kuliner atau jajanan kekinian.

Salah satu contoh bisnis modal minim yang kerap dilakukan adalah usaha sambal kemasan rumahan. Usaha semacam ini menjadi cukup ramai dilakukan karena hampir semua orang menyukai sambal sebagai teman makan sehari-hari. Terutama warga Indonesia yang tidak bisa lepas dari sambal ketika hendak makan. Lantas apakah ada usaha lain yang bisa dilakukan selain usaha sambal kemasan rumahan?

Snack Kekinian

Snack kekinian menjadi salah satu alternatif yang cukup menjanjikan untuk usaha modal kecil. Selain karena kemasannya yang cukup mudah dibuat, snack kekinian juga ramai peminat terutama di kalangan generasi muda yang sering tergiur karena iklan di sosial media. Snack kekinian yang dimaksud adalah basreng, makaroni, dan snack-snack lainnya.
Berbeda dengan usaha sambal kemasan rumahan, snack kekinian cenderung lebih ramai pembeli karena banyak yang menyukai snack. Terutama jika kamu menjualnya dengan bumbu terpisah atau bisa diatur oleh si pemesan. Sebab ada beberapa orang yang cenderung tidak begitu menyukai rasa pedas, melainkan rasa-rasa lainnya yang sesuai di lidah mereka.

Makanan Instan

Selain snack kekinian dan sambal rumahan, makanan instan juga menjadi salah satu komoditi utama dalam usaha modal kecil. Biasanya orang-orang yang ingin menjual makanan instan akan diajak kerjasama dengan brand yang bersangkutan. Sehingga sistem yang digunakan adalah bagi hasil, atau kamu menanamkan modal minimum sesuai dengan ketentuan dari pihak brand tersebut.
Berbeda dengan usaha sambal kemasan rumahan, makanan instan cenderung menggunakan effort yang jauh lebih besar. Sebab kamu akan bekerja sama dengan brand, dan memiliki target tertentu yang telah diatur oleh brand. Memang terlihat lebih mudah, namun kamu kurang bisa independent seperti membuka usaha lain.

Kesimpulan

Usaha online memang terkesan menggiurkan dengan untung yang cukup menjanjikan. Namun setiap usaha tentu membutuhkan effort dan usaha yang cukup besar agar menarik minat para calon pembeli kamu. Walaupun banyak orang yang terkesan telah sukses dengan online shop mereka masing-masing, dibalik itu semua tentu ada usaha yang telah mereka korbankan demi bisnis mereka menjadi lebih besar.
Meskipun bidang bisnis dengan modal kecil seperti usaha sambal kemasan rumahan, terkesan cukup remeh. Namun jika ditekuni dan mendapat perhatian khusus, tentu akan menghasilkan untung yang menggiurkan. Terutama jika kamu totalitas dalam menjalankan bisnis rumahan tersebut.

Buat kamu yang membutuhkan modal usaha atau pembiayaan multiguna untuk kelancaran bisnis bisa klik di link bawah ini ya:


Artikel terkait:


Tags: kuliner, rumahan, modal, usaha, kecil, laba, untung, jasa, online, shop.

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI