Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Jenis-jenis Investasi Yang Wajib Kamu Tahu Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Daftar Isi

Jenis-jenis Investasi Yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik


Apasih investasi itu? Kata ini sering kita dengar tiap hari, apalagi beberapa tahun ini mulai muncul banyak jenis investasi mulai dari yang legal maupun bodong contohnya binary option yang ternyata merugikan banyak orang. Nah buat kamu yang tidak mau terjebak ke investasi yang tidak ada kejelasannya baik dari segi legalitas, keamanan dan kepastian kayak si dia (becanda) ada baiknya buat baca artikel ini biar tahu lebih mendalam tentang jenis-jenis investasi yang ada dan manfaatnya buat masa depan kamu dan keluarga.


Jenis-jenis investasi:



1. Deposito


Ini adalah salah satu produk investasi yang disediakan oleh bank untuk nasabah yang ingin mendapatkan keuntungan selain menabung di bank. Deposito ini hanya dapat dicairkan dalam jangka waktu tertentu ya, contohnya di Januari 2022 kamu deposito di bank dengan jangka 12 bulan, maka kamu bisa mencairkan depositomu pada Januari 2023. Deposito ini biasanya memberikan keuntungan dari bunga yang lebih tinggi dari simpanan biasa.


2. Saham


Cuan, cuan dan cuan. Kata ini udah melekat banget nih dengan investasi yang namanya saham. Ya saham adalah salah satu instrumen investasi yang memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Apa itu saham? Saham adalah surat bukti kepemilikan modal di suatu perusahaan, jadi seseorang bisa mendapatkan saham dengan cara membeli saham dari perusahaan yang menerbitkan saham. Biasanya perusahaan yang menerbitkan saham adalah perusahaan yang membutuhkan modal lebih untuk memperbesar bisnis mereka. Keuntungan yang kamu dapatkan dari saham bisa berupa dividen yaitu keuntungan yang dibagi berdasarkan kinerja perusahaan atau dari keuntungan penjualan saham ke pihak lain. Contoh kamu beli saham 100 lembar di harga Rp 100, kemudian dijual semuanya di harga Rp 300, berarti kamu untung Rp 200 per lembar.


Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI