Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Sukses di Rumah Aja, Cobalah Bisnis Kuliner di Masa Pandemi yang Menjanjikan




Bisnis kuliner di masa pandemi bisa menjadi solusi terbaik bagi kamu yang bingung ingin melakukan kegiatan bermanfaat apa di rumah. Apalagi, seperti yang kita tahu, usaha kuliner pasti ada saja peminatnya karena memang setiap orang pasti menyukai dan membutuhkan makan.
Lalu kira-kira seperti apa bisnis kuliner menjanjikan yang bisa kamu coba? Tentunya ada banyak sekali ide bisnis kuliner yang dapat dengan mudah kamu lakukan di masa pandemi ini.


Ide Bisnis Kuliner di Masa Pandemi

Dalam melakukan usaha kuliner di masa pandemi, kamu harus memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Apalagi untuk bisnis makanan, kebersihan adalah salah satu hal penting yang harus dijaga. Dengan tetap memperhatikan kesehatan serta cita rasa, kamu bisa mencoba beberapa ide bisnis kuliner berikut ini di rumah.

1. Snack Kering (Makanan Ringan)

Makanan ringan seperti jenis keripik memiliki banyak sekali peminat, terutama di kalangan usia muda. Dengan modal usaha kecil, berjualan snack kering tentu bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa mencoba untuk menjual bakso goreng, keripik pedas, makaroni pedas, atau jenis keripik lainnya.
Pembuatannya pun terbilang cukup mudah, dan tentunya banyak sekali tutorial memasak makanan kering yang bisa kamu temukan di internet. Ataupun jika kamu merasa kesulitan, kamu bisa mencari produsen keripik yang akan memberikan supply makanan tersebut untuk usaha yang akan kamu jalankan.

2. Katering

Bagi kamu yang sangat menyukai memasak, bisnis katering bukanlah hal yang sulit dan bisa menjadi salah satu bisnis kuliner menjanjikan. Umumnya, bisnis ini akan sangat laku jika kamu pasarkan di area pemukiman pegawai tinggal atau area kos-kosan.
Saat ini juga banyak ditemui katering diet atau sehat yang progressnya juga cukup menjanjikan. Dengan memiliki menu yang memperhatikan bukan hanya rasa tetapi juga gizi, bisnis kuliner jenis ini bisa menjadi usaha kuliner di masa pandemi yang sangat menguntungkan.


3. Frozen Food

Sejak memasuki masa pandemi, bisnis frozen food semakin banyak diminati karena cukup menjanjikan dan tidak pernah kehabisan peminat. Apalagi jika kamu mencoba membuat masakan rumahan dalam bentuk frozen, maka akan banyak sekali tetangga atau ibu rumah tangga yang merasa dimudahkan dengan adanya frozen food.
Bagi kamu yang masih bingung dengan bisnis kuliner menjanjikan satu ini, mungkin kamu bisa mencoba membuat beberapa makanan khas Indonesia dalam bentuk frozen. Seperti bakso, ikan cakalang, oseng mercon, cumi asin pete, atau menu rumahan lainnya.

4. Rice Box

Rice box bisa menjadi usaha kuliner di masa pandemi yang cukup menguntungkan. Apalagi jenis makanan satu ini bisa dibilang cukup praktis dengan harga yang ekonomis di kantong anak muda atau pekerja kantoran.
Ide bisnis satu ini bisa kamu coba dengan membuat rice box berbagai isian, seperti telur goreng, ayam krispi, atau daging dengan dilengkapi sedikit sayuran dan varian sambal.
Itulah beberapa ide bisnis kuliner menjanjikan yang bisa kamu coba di rumah.
Jika usaha tersebut bisa kamu jalankan dengan telaten dan tetap memperhatikan kebersihan serta cita rasa, maka bukan tidak mungkin usaha kamu akan berkembang pesat. Walaupun di rumah aja, dengan mencoba bisnis kuliner di masa pandemi, kamu akan membuka peluang untuk dirimu sendiri dan mungkin juga orang di sekitarmu.

Itu dia Bro sis ide bisnis kuliner yang bisa kamu jalankan di masa pandemi ini. Buat kamu yang butuh dana atau modal tambahan bisa ajukan pembiayaan mulituguna motor dan mobil di KlkNSS ya, dapatkan cashback Rp 300 ribu dan promo lainnya!


Baca artikel terkait:


Tags: Bisnis, Kuliner, Pandemi, Makanan, Frozen, Katering

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI