Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Honda PCX Vs ADV, Mana yang Lebih Baik dan Pro Kontranya


Honda PCX Vs ADV, Mana yang Lebih Baik dan Pro Kontranya

Potongan Angsuran Hingga 9 Bulan

*Khusus Jakarta – Tangerang

Cek Promo

Lokasi Dealer Nusantara Sakti (NSS)

*Tersebar di 27 Provinsi Indonesia

Cek Detail Kota

Matic 160 CC Honda

Pada beberapa tahun terakhir, Honda memiliki produk motor matic 160 CC yang dikategorikan sebagai matic besar dengan harga. Dengan harga yang berkisar dari sekitar 30an juta, Honda PCX dan ADV dapat dibilang sebagai motor matic 160 CC yang memang cukup murah. Mengapa dapat disebut dengan harga terjangkau, hal ini tak lepas dari spesifikasi dan fitur yang melekat pada Honda PCX dan ADV ini. 


Selain daripada motor PCX dan ADV, ada rilisan anyar Honda yang memiliki kapasitas 160 CC, yaitu Vario 160. Produk ini merupkan bentuk upgrade untuk Vario 150 yang sudah lebih dahulu rilis dan digantikan dengan Vario 160. Sebagai matic yang paling terakhir rilis, Honda PCX vs ADV lebih sering dibahas daripada Honda PCX vs Vario 160 atau Honda ADV vs Vario 160.



Buat Pesanan Langsung

*Tersedia Tipe CBS & ABS

Perbedaan Gaya Livery Honda PCX dan ADV

Sering didapati perdebatan yang membahas mengenai mana yang lebih baik antara Honda PCX vs ADV. Sejatinya, Honda membuat kedua motor ini dengan menyesuaikan kebutuhan hingga personality dari penggemar motor matic. Untuk perbandingan dari segi livery, Honda PCX memiliki gaya yang lebih elegan dan melekat pada personality pengemudi yang memiliki gaya personality eksklusif dan classy. Sedangkan untuk livery dari Honda ADV mengusung gaya sporty adventure dan lebih cocok pada personality pengemudi yang memiliki selera akan touring, berpetualang, dan menjelajah. Dengan perbedaan gaya ini, dapat disimpulkan jika keduanya memang berbeda.



Spesifikasi Mesin Honda PCX Vs ADV

Jika menggunakan pembahasan dari segi spesifikasi mesin antara Honda PCX vs ADV, jawabannya adalah sama. Pada penggunaan mesin, PCX dan ADV sama-sama dengan kapasitas 156,9 CC, 4 Valves, serta teknologi eSP+ yang memiliki kemampuan untuk memaksimalkan mesin dengan rasio kompresi tinggi (12:1) untuk membuat motor berlari lebih bertenaga dan mengurangi gesekan ruang pengapian. 


Pada nilai torsi maksimum dan daya maksimum, keduanya memiliki kesamaan juga. Besaran torsi maksimum PCX dan ADV adalah 14,7 Nm/6.500 rpm, untuk besaran daya maksimum kedua motor juga sama pada besaran 16 PS/8.500 rpm.



Perbandingan Fitur Honda PCX Vs ADV

Perbandingan fitur dari kedua motor ini memiliki poin kesamaan yang cukup banyak. Bahkan perihal yang terkait perbedaan juga tidak banyak didapati. Berikut ini adalah perbandingan fitur dari Honda PCX vs ADV:

Fitur PCX 160 ADV 160
Smart Key System
Rear-disc Brake✓ (Tipe ABS)✓ (Tipe ABS)
Power USB Charger
All LED Lighting System
All LED Panel Meter
Adjustable Windshield
USD (Upside Down) Suspension
Bagasi 30L 

Dengan kilasan perbandingan fitur dari PCX dan ADV ini terdapat lebih banyak kesamaannya daripada perbedaan. Hanya melalui poin adanya Adjustable Windshield & penggunaan USD Suspension pada Honda ADV 160 yang membuat motor tersebut lebih unggul dari PCX 160. Namun terdapat enam fitur kesamaan pada ADV dan PCX, sehingga dua poin perbedaan tadi tidak terlalu menonjol untuk menyatakan ADV 160 jauh lebih unggul dari PCX 160. 

Tetapi dapat diambil kesimpulan juga bahwa dua poin perbedaan tadi cukup menyatakan bahwa ADV 160 memang merupakan motor yang dipersonifikasi untuk motor adventure, sedangkan PCX 160 memang dipersonifikasi sebagai motor perkotaan.


Mana yang Lebih Baik Antara PCX Vs ADV

Dengan berbagai faktor yang ada, kedua motor ini lebih memiliki kesamaan daripada perbedaan. Untuk poin yang lebih tampak pada perbedaan PCX dan ADV ini muncul dengan adanya USD (Upside Down) Suspension dan Adjustable Windshield pada ADV, yang membuat motor tersebut lebih unggul soal fitur dari PCX.


Sedangkan untuk poin keunggulan dari Honda PCX dari ADV hanya didapat dari segi curb weight atau bobot bersih motor (132 kg) yang lebih ringan 1 kg daripada ADV (133 kg). Dengan hal ini maka pembicaraan mengenai PCX vs ADV, jawabannya adalah ADV yang memiliki poin yang lebih unggul daripada PCX. Meskipun poin perbedaannya tidak terlalu jomplang.


Baca juga: Daftar Harga Cash dan Kredit Motor Honda 2023 Terbaru


Promo DP Honda PCX dan ADV 160

Dari banyaknya perdebatan dan nilai keunggulan dari masing-masing tipe, Honda PCX dan ADV 160 sama-sama memiliki promo DP minim khusus dari KlikNSS (Nusantara Sakti). 

Pertama untuk Honda PCX 160 2023, DP minim pembelian kreditnya sebesar 2 juta. Untuk meng-klaim promo DP 2 juta Honda PCX 160, Anda bisa langsung menghubungi WhatsApp resmi KlikNSS melalui link berikut.

Selanjutnya untuk Honda ADV 160, terdapat promo DP minim sebesar 3 juta. Anda juga dapat mengambil promo DP 3 juta untuk ADV 160 ini melalui link WhatsApp KlikNSS berikut.

Klaim Promo DP via WhatsApp

*Syarat & ketentuan berlaku

DP PCX 160 2 JutaDP ADV 160 3 Juta

Artikel Lain




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI