Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Cara Merawat Cat Motor Doff (Matte) Agar Warna Tetap Terjaga




Warna Doff Menjadi Standar Warna Motor Kini

Pada beberapa tahun belakang ini, warna doff (matte) menjadi warna yang memang diluncurkan secara resmi dari pabrikan. Maksud dari keluaran warna motor doff adalah mengadaptasi keinginan pasar dan tingginya model modifikasi perubahan warna matte pada motor yang dimiliki.

Dengan beberapa alasan tersebut, pabrikan mencoba mengadaptasi untuk membuat warna produk keluaran awal (standar) dengan warna doff. Seperti Honda yang merilis warna doff pada berbagai motor pada tipe seri PCX 160 hingga BeAT, dengan kata lain bahwa hampir semua tipe motor Honda memiliki varian warna doff (matte). Mulai dari red matte; blue matte; black matte; silver matte; hingga green matte dimunculkan sebagai pilihan warna satu motor.



Cara Merawat Warna Doff Motor

Memiliki warna doff (matte) motor memiliki cara tersendiri untuk merawat warna motor tersebut tetap dalam warna yang baik. Berikut adalah beberapa cara untuk merawat warna doff pada motor:

  • Yang pertama, pemilik motor dapat melakukan coating (pelapisan) dengan bahan coat yang khusus untuk warna doff.
  • Menghindarkan motor dari terik matahari secara langsung dan menjaga warna tidak mudah pudar.
  • Membersihkan permukaan cover body dengan handuk fiber jika cover body dalam posisi kering.
  • Menutup motor dengan mantel-cover jika dipakirkan pada ruang terbuka (terkena matahari langsung).
  • Mencuci cover body dengan sabun motor yang memiliki pH yang balance (bernilai 7, tidak bersifat asam maupun basa). 



Coating, Salah Satu Cara Utama Melindungi Warna Cover Body 

Dari beberapa cara yang disarankan untuk melindungi warna cover body, coating merupakan perlindungan yang paling kuat untuk menjaga warna doff tetap baik. Penting untuk memilih tipe coating yang tepat, agar menghasilkan perlindungan yang maksimal pada warna doff (motor). Salah satunya adalah memilih tipe coating yang khusus untuk perlindungan warna doff.

Selain mempertahankan warna doff tetap pekat, coating untuk warna doff juga berfungsi untuk menjaga motor dari baret goresan serta waterspot saat musim hujan. Dengan menyempurnakan perlindungan dengan menghindarkan dari panas terik matahari langsung dan rutin membersihkan cover body, warna doff (matte) pada motor akan tetap terjaga.

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI