Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Tips Menabung Buat Kamu yang Kesulitan Menabung

Sulit Menabung? Berikut Jurus Jitu Menabung Dengan Benar



( Credit: freepik )

Menabung merupakan aktivitas penting dilakukan untuk menyisihkan uang/pendapatan jika suatu saat terjadi sesuatu yang tak di inginkan atau kebutuhan hal yang di perlukan.
Disamping itu, gaya hidup konsumtif juga menjadi factor yang membuat seseorang menjadi boros, perilaku hidup yang konsumtif dapat beresiko menguras pendapatan dan kondisi keuangan Anda. Alhasil, sikap impulsive inilah yang berpotensi dapat menggerus tabungan. Untuk itu, berikut Tips Jurus Jitu Menabung secara tepat perlu menjadi perhatian.


Cara Menabung Dengan Baik dan Benar Biar Cepat Kaya


( Credit: freepik )

1. Tetapkan Tujuan Menabung Yang Jelas
Tentukan tujuan menabung yang jelas, misalnya untuk keperluan dana Pendidikan, dana darurat atau membeli keperluan yang belum dapat di beli saat itu. Dengan membuat tujuan yang jelas, akan membuat lebih fokus dalam usaha mencapainya.

2. Tetapkan Batas Waktu dan Jumlah Dana Tabungan
Tentukan jumlah dana tabungan yang ingin di capai dan waktu yang di perlukan. Misalkan, anda ingin membeli barang Elektronik terbaru seharga Rp 3 Juta, maka tentukan batas waktu menabung sesuai kemampuan dan seimbangkan dengan kebutuhan sehari-hari.

3. Gunakan Aplikasi Pengatur Keuangan
Anda dapat memanfatkan penggunakan aplikasi pengatur keuangan gratis yang tersedia di berbagai platform untuk membantu mengatur atau mengkondisikan alur keuangan anda.

4. Buat Rekening Tabungan Terpisah
Bedakan Rekening untuk pengeluaran harian dengan tabungan. Hal ini sangat berdampak pada kelancaran usaha menabung anda. Anda akan lebih fokus dan konsisten dalam menabung.

5. Hindari Gaya Hidup Konsumtif
Batasi kebiasaan konsumtif yang dapat membuat pengeluaran anda setiap bulan berada diluar batas. Batasi pengeluaran untuk entertainment misalnya 5% dari penghasilan anda. Itu akan membuat anda lebih mengendalikan keuangan dan terhindar dari kebiasaan boros.

6. Lunasi Hutang Terlebih Dahulu
Jika anda memiliki hutang, prioritaskan untuk melunasinya terlebih dahulu. Membayar hutang dengan tepat waktu akan mengurangi kewajiban perbulan anda.

7. Manfaatkan Promo Diskon atau Cashback
Manfaatkan promo diskon atau cashback melalui platform online yang menawarkan program tersebut. Hal tersebut cukup efektif dalam menambah dan mempercepat dana tabungan anda terkumpul.

8. Bawa Uang Tunai Sesuai Kebutuhan
Upayakan untuk membawa uang tunai sesuai dengan kebutuhan saja. Hal tersebut untuk menghindari godaan dalam membelanjakan lebih uang tunai tersebut

9. Alihkan Menjadi Asset Baru
Anda dapat mengalihkan dana tabungan anda dengan membeli asset lancer seperti tanah, emas atau barang lain yang memiliki kenaikan nilai jual setiap tahunnya.

10. Bawa Bekal Makanan Sendiri
Dengan membawa sendiri makanan siang kekantor atau sekolah, Akan mengurangi biaya makan diluar anda setiap bulannya.

11. Dapatkan Penghasilan Tambahan
Cara yang terakhir ini adalah cara yang dinilai paling ampuh untuk menambah pundi-pundi tabungan anda. Dapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan freelancing atau dengan usaha sampingan. Gunakan penghasilan dari pekerjaan tambahan tersebut sebagai dana tambahan untuk menabung.

Cara menabung yang benar seperti diatas dapat kamu terapkan untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Jika anda membutuhkan dana pinjaman untuk keperluan Modal Usaha, Pendidikan, Renovasi atau lainnya, anda dapat mengajukan di KlikNSS.

Ajukan disini untuk Dana Multiguna Motor: Klik Disini
Ajukan disini untuk Dana Multiguna Mobil: Klik Disini

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI