Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Ingin bisnis gorengan tapi bingung mulai dari mana? Simak Penjelasannya




Gorengan sudah lama menjadi camilan favorit masyarakat Indonesia dengan peminatnya yang banyak. Mungkin kamu pernah berpikir untuk memulai bisnis gorengan namun kamu tidak tahu harus memulainya dari mana. Artikel kali ini akan membantu kamu yang bingung ingin memulai bisnis satu ini.

Bagaimana Potensi Bisnis Gorengan?

Peluang usaha berbisnis gorengan sebenarnya menjanjikan. Makanan ini sudah menjadi camilan sehari-hari untuk masyarakat Indonesia. Bahkan hampir semua kalangan menyukai gorengan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Banyak penjual yang berbisnis gorengan dan rata-rata setiap harinya selalu habis, artinya, peluang usaha gorengan ini terbilang besar. Jika kamu mempunyai ide bisnis unik, tentunya akan membuat usaha kamu menjadi berbeda dengan penjual gorengan lainnya. Tak hanya menjadi jajanan kaki lima saja, nyatanya gorengan bisa menjadi jajanan favorit di berbagai kalangan.

Bagaimana Memulai Bisnis Gorengan?


Tentukan Fokus Produk atau Gorengan Seperti Apa yang Ingin Dijual

Hal pertama yang harus kamu coba adalah memilih produk mana yang ingin kamu jual. Apakah kamu ingin menjual semua jenis gorengan atau hanya fokus pada beberapa gorengan saja. akan lebih baik jika kamu membuat beberapa dari aneka gorengan, misalnya kamu bisa membuat bakwan sayur dengan dibungkus di dalam box dengan rapi.

Beri Merek Gorengan Kamu

Kamu harus tahu jika bisnis membutuhkan nama atau merek sebagai branding. Kamu bisa membuat nama supaya bisnis kamu semakin laris dan unik, misalnya kamu bisa beri nama Bakwan Go, Baso Aci Abah, dan masih banyak lainnya. Nama tersebut bisa menaikkan branding bisnis anda.

Selalu Kreasikan Produk Gorengan Kamu

Kamu jangan ragu untuk selalu berinovasi dalam produk yang kamu miliki. Kamu bisa mencoba membuat resep baru dan tambahkan bumbu lainnya lalu sajikan dengan cara berbeda. Semakin unik produk gorengan kamu, maka menarik pembeli semakin banyak yang belum pernah mencoba gorengan kamu. Misalnya kamu bisa membuat bakwan dengan isian ayam fillet goreng tepung dan berikan saus kekinian.

Tentukan Lokasi Strategis

Banyak orang mengatakan jika lokasi bisa menjadi penentu keberhasilan bisnis kamu. Semakin strategis lokasi bisnis kamu dan dekat dengan keramaian maka peluang bisnis kamu bisa semakin tinggi. Hal ini dikarenakan pembeli akan melihat dan merasa tertarik untuk membeli produk yang kamu tawarkan.

Buat Kemasan Kebih Keren

Meski kamu hanya menyediakan gorengan, namun kamu membutuhkan kemasan yang bisa menarik pembeli. Jarang ada penjual yang memanfaatkan kemasan menarik untuk produk gorengan, kamu bisa gunakan paper bag, box, ataupun kemasan lain dengan desain dan logo menarik.
Kamu juga bisa manfaat sosial media untuk tempat promosi. Kamu bisa promosikan gorengan kamu dengan cara lebih menarik. Tentunya sebelum memulai usaha, kamu harus mempunyai modal yang cukup untuk membuka bisnis gorengan dan baca kiat sukses berwirausaha. Jika kamu masih bingung mendapatkan modal untuk berbisnis, kamu bisa memanfaatkan KlikNSS. Ajukan pembiayaan untuk usaha kamu disini



Tags: cara bisnis gorengan, mulai bisnis gorengan, tips bisnis gorengan

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI