Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Daftar Isi

Buka Bengkel Motor Modal 10 Juta Bisa Pakai BPKB



Membuka usaha adalah keinginan banyak orang dengan alasan bisa mendapatkan fleksibilitas waktu dan mendapatkan income dari bisnis secara langsung. Namun bukan berarti dengan membuka usaha, lantas membuat income pasti terjaga dan waktu yang leluasa terus-menerus. Oleh sebab itu, dibutuhkan manajemen bisnis yang benar-benar terstruktur agar kelangsungan bisnis dapat berjalan sesuai rencana dan harapan.

Salah satu bentuk usaha yang dapat dimaksimalkan adalah dengan membuka bengkel motor. Ya, bengkel motor. Hal ini dikarenakan tingkat pembelian motor yang terus stabil dan naik, seperti yang diungkapkan Public Relations AISI Ahmad Muhibbudin di CNBC "Penjualan motor semester 1 tahun 2023 mencapai 3.201.930 unit naik 42,5% dari semester 1 tahun 2022 itu 2.246.627 unit."

Dengan hal inilah bengkel motor atau toko spareparts, terus memiliki peluang bisnis yang baik dan profitable. Setelah mengetahui bisnis ini memiliki peluang yang baik, muncul pula masalah baru mengenai modal yang harus disiapkan. 

Tapi tenang, karena KlikNSS (Nusantara Sakti) memiliki program baru bernama JAGAD (Jangkau Keuangan Mandiri) yang merupakan program paket usaha bengkel/spareparts kecil dengan nilai 10 juta hingga 15 juta menggunakan BPKB motor Anda. Untuk melihat informasi JAGAD lebih detail, Anda dapat lihat melalui video YouTube yang juga telah kami siapkan. 

Dengan adanya program ini, maka para calon wirausahawan dapat membuka bengkel motor dengan modal minimal 10 juta tanpa menggunakan uang tunai karena dapat digantikan menggunakan BPKB pemohon.



Bagaimana Buka Bengkel Motor Modal 10 Juta

Dengan tingginya pengguna motor di Indonesia, membuat bengkel dan toko spareparts terus memiliki peluang. Lalu, untuk memulai usaha bengkel tidak harus diawali dengan modal yang besar. Modal yang kecilpun tetap memiliki peluang yang besar. Beberapa hal yang perlu disiapkan antara lain adalah:

  • Spareparts dan kebutuhan lain motor yang bersifat fast-moving (banyak dibutuhkan, sehingga cepat untuk laku) seperti oli, ban, kampas rem, kampas ganda, piece slide, bearing roda, v-belt, gasket, dan sebagainya.
  • Mempersiapkan tempat yang cukup untuk menyimpan barang, alat, dan space untuk service dengan minimalnya berukuran 3x3 m.
  • Membeli alat kompresor dan toolkit lainnya seperti kunci pas, obeng, kunci T, kunci L dengan berbagai ukuran, dan sebagainya.

Tiga hal ini menjadi hal primer yang perlu disiapkan untuk membuka bengkel motor mula-mula. Dengan modal 10 juta, sejatinya hal ini dapat ter-cover dengan catatan tidak perlu membangun fisik tempat usaha. 


Parts fast-moving dengan contoh item di atas dan peralatan (kompresor 0,5 PK dan toolkit) bisa didapat dengan modal minimal 10 juta, meski tidak bisa mendapatkan total stock yang terlalu banyak

Namun ada hal yang belum lengkap dan sudah seharusnya seorang wirausahawan, hal tersebut adalah pengetahuan prosuk bisnis hingga memahami tentang digital maketing. Dan kedua hal ini tidak bisa hanya didapat dengan modal uang, hal ini harus didapat langsung oleh pembelajaran dan mentor yang menguasai. Kabar baiknya, kedua hal ini telah kami siapkan dan berikan melalui program JAGAD.



Ikut JAGAD, Modal Awal Buka Bengkel Motor Jadi 0 Rupiah

Modal awal selalu menjadi titik pertimbangan yang menentukan. Oleh sebabnya, KlikNSS (Nusantara Sakti) meberikan solusi melalui program JAGAD. Program Jangkau Keuangan Mandiri (JAGAD) ini merupakan bentuk program layanan terbaru dengan memfasilitasi wirausahawan bengkel melalui:

  • Penyediaan Spareparts Fast-moving
  • Pelatihan Memulai Usaha Spareparts 
  • Pelatihan DIGITAL MARKETING
  • Aktivasi Lokasi Usaha di Google Maps
  • Pelatihan After-sales dan Service Excellence

Dengan berbagai benefit ini, KlikNSS berkomitmen untuk membantu para wirausahawan untuk dapat menjangkau pendapatannya secara mandiri hingga membuka lapangan kerja.

Anda cukup menghubungi WhatsApp resmi KlikNSS untuk menanyakan program JAGAD dan siapkan BPKB motor bermerk Honda, Yamaha, atau Kawasaki untuk dititipkan. Ketentuan mengenai motor yang yang terkualifikasi, dapat ditanyakan langsung pula melalui admin KlikNSS.

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI