Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Dijamin Laris, Begini Cara Memulai Usaha Nasi Goreng




Siapa sih yang tidak tahu makanan khas Indonesia yang satu ini? Salah satu makanan comfort food untuk sebagian orang ini juga termasuk makanan yang sangat populer di luar negeri. Nasi goreng adalah makanan yang dibuat dari nasi dan dimasak lagi dengan menggunakan bumbu khusus dan ditambah dengan toping telur, ayam, dan lain sebagainya. Karena kepopulerannya, tak heran jika bisnis atau usaha nasi goreng semakin diminati.

Nasi goreng sendiri dapat dimakan kapan saja, baik itu di pagi hari, siang, ataupun malam hari. Hal inilah yang menjadikan usaha nasi goreng menjadi salah satu usaha yang menarik perhatian. Di dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai potensi usaha nasi goreng dan bagaimana cara memulai usaha nasi goreng agar memberikan omset yang maksimal.

Cara Memulai Usaha Nasi Goreng

Perlu dipahami bahwa usaha yang satu ini merupakan salah satu jenis usaha yang membutuhkan modal usaha kecil. Untuk Anda yang berminat memulai usaha nasi goreng, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal di bawah ini sebagai salah satu langkah awal dalam berbisnis. Yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Siapkan Semua Bahan Dasar

Sebelum memulai usaha nasi goreng, terdapat beberapa bahan dasar yang akan Anda perlukan, mulai dari nasi putih, bumbu, toping seperti ayam, telur, dan lainnya, serta sayur-sayuran seperti kol putih, sawi sebagai pelengkap. Selain itu, pastikan juga Anda mempersiapkan kerupuk, acar sebagai bahan tambahan. Agar lebih menghemat waktu, Anda bisa menyiapkan bumbu yang sudah dihaluskan.
Supaya bisnis yang Anda bangun semakin laris dan disukai banyak pelanggan, maka Anda dapat membuat resep nasi goreng yang berbeda dari nasi goreng pada umumnya. Oleh sebab itu, Anda bisa membuat resepnya terlebih dulu, kemudian jika sudah dirasa lezat, Anda dapat menjadikan resep itu sebagai patokan dalam menghidangkan nasi goreng.

2. Siapkan Perlengkapan Usaha

Cara berikutnya dalam memulai usaha nasi goreng yaitu dengan menyediakan perlengkapan usaha. Untuk perlengkapannya sendiri yaitu wajan, spatula, piring, sendok dan garpu, gas, kursi, etalase atau gerobak, dan lain sebagainya. Apabila Anda berniat untuk memulai usaha tersebut di rumah, maka Anda dapat menggunakan etalase saja tanpa perlu membeli gerobak.

3. Pilih Lokasi Usaha

Agar usaha yang Anda miliki berkembang dengan maksimal, maka Anda perlu menentukan lokasi berjualan yang strategis. Misalnya saja di area pemukiman, menyewa kios, atau ruko, dan lainnya. Masing-masing pilihan mempunyai kekurangan dan kelebihannya sendiri. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan modal yang Anda miliki.

4. Memberikan Nama Usaha

Pastikan bahwa Anda sudah mempunyai nama yang unik dan menarik untuk usaha nasi goreng yang akan Anda bangun. Nama yang unik akan membuat orang penasaran dan tertarik untuk mencoba nasi goreng Anda.

Demikian penjelasan mengenai cara dalam memulai usaha nasi goreng yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat.
Bro sis yang mau buat usaha nasi goreng dan membutuhkan dana atau modal tambahan bisa ajukan di KlikNSS ya, cek link dibawah untuk pengajuan.


Tags: nasi goreng, kuliner, makanan khas, usaha nasi goreng

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI