Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

Apa Saja Barang yang Bisa Digadaikan Beserta Kelebihan dan Kekurangannya


Brosis tau ga apa saja barang yang bisa digadaikan dan kelebihan kekurangan dari barang gadaian tersebut ? Brosis harus tau nih, apa saja yang bisa digadaikan apalagi kelebihan-kekurangan dari barang gadaian tersebut, mengapa? Karena brosis akan mendapatkan informasi dan edukasi yang bermanfaat agar Brosis bisa memperkirakan barang yang digadaikan cukup tidak dengan dana yang di butuhkan! .

Simak disini yuk Brosis, barang apa saja yang bisa digadaikan!
Tapi sebelumnya , tidak semua barang bisa digadaikan ya Brosis! Barang yang tidak bisa digadaikan di antaranya barang yang bukan milik kita sendiri, seperti barang milik pemerintah, barang habis pakai , barang inventaris dan barang yang sukar sekai nilainya ( barang antik dan lukisan )

  • Gadai Logam Mulia



( Credit: Pexels )

Jenis logam mulia paling sering di gadaikan selain logam mulia ada yang lain juga yang dapat digadaikan untuk mengajukan pinjaman antara lain intan, emas, berlian, intan, dan permata ataupun emas batangan.

  • Gadai Sertifikat



( Credit: Rumah123 )

Bro sis juga bisa menggadaikan sertifikat seperti sertifikat tanah, bangunan dan rumah. Banyak orang yang menangguhkan sertifikat rumahnya untuk dana yang dipinjamnya dengan jumlah tinggi dan besar.

  • Gadai Elektronik



( Credit: Pexels )


Brosis paling sering kan dengar “gadai elektronik” karena elektronik adalah barang yang gampang untuk digadaikan dan barang elektronik akan di taksir oleh kreditur atau pemberi pinjaman, elektronik yang biasa di gadaikan yaitu :

1. Kamera
2. Laptop
3. Handphone (HP)
4. Smartwatch
5. Komputer
6. Televisi
7. Playstation

Keuntungan Gadai Elektronik
Brosis bisa tau nih apa aja keuntungan dari gadai elektronik di antaranya :

1. Mudah dan cepat
Elektronik mudah dan cepat karena biasanya hanya perlu survei kelayakan dari elektronik pemilik. Pihak kreditur atau peminjam tidak perlu meminta dokumen lainnya yang perlu pengecekan ke beberapa instansi lainnya. Dicatat ya Bro sis! pastikan untuk memilih lembaga pergadaian dengan bijak yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Sistem Cicilan
Keuntungan gadai elektronik juga bisa mengembalikan dana pinjaman dengan cara dicicil dengan jangka waktu yang bisa ditentukan loh!
Adapun Kekurangan dari gadai elektronik yaitu :

1. Penyusutan Harga
Jumlah pinjaman yang diberikan tidak bisa sebanding atau kurang mendekati harga dari aset tersebut. Dikarenakan harga barang elektronik mengalami penyusutan nilai aset,

2. Barang Tidak Bisa Digunakan Lagi
Barang elektronik akan ditahan oleh pihak kreditur atau pemberi pinjaman sebagai jaminan. Itulah konsekuensi yang harus diterima untuk mengajukan pinjaman dana. Bro sis bisa mendapatkan barang tersebut kembali setelah menyelesaikan kewajiban membayar cicilan atau angsuran pinjaman sesuai tenor atau periode pinjaman yang telah ditentukan dan disetujui kedua belah pihak.

  • Gadai Kendaraan




Barang terakhir yang bisa di gadaikan oleh Bro sis yaitu adalah kendaraan. Bro sis Klik hanya perlu menyerahkan dokumen kepemilikan kendaraan seperti BPKB motor dan mobil untuk pinjaman dana dengan gadai kendaraan. Di KlikNSS bisa loh pengajuan pinjaman dana cepat dengan BPKB Motor dan Mobil mu Bro sis! Mudah , Cepat, dan Terpercaya.


Ajukan pinjaman pembiayaan dana proses cepat mu disini dengan BPKB Motor
Ajukan pinjaman pembiayaan dana proses cepat mu disini dengan BPKB Mobil



Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI