Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

All New Honda Beat 2020 Lahir dengan 9 Pembaharuan

Daftar Isi

 

All New Honda BeAT 2020 (Motor BeAT generasi kelima) yang sudah diluncurkan PT. Astra Honda Motor (AHM) pada 16 Januari di Jakarta. Skuter matik anyar ini kini membawa desain dan fitur yang semakin modern. Dalam pembaharuannya kali ini, All New Honda BeAT dibekali dengan komponen terbaru, terutama bagian mesin.

Mengingat skuter matik ini dikenal sebagai motor yang jadi andalan banyak orang terutama di masyarakat Indonesia pihak AHM menawarkan banyak ubahan yang signifikan.

Selain mesin, apalagi yang membuat beda dari All New Honda BeAT 2020 terbaru dengan Honda BeAT lama?


Desain bodi

 

Sekilas kalau dilihat, desain body Honda BeAT baru mirip Honda Vario series. Terutama di bagian lampu LED-nya yang modelnya menyiku jika dilihat dari samping. Untuk info Sobat, desain lampu model ini sudah dipopulerkan oleh Honda Vario 150 generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2015. Begitu pula jika dilihat dari sisi depan, Honda BeAT dan Vario terbaru pakai desain lampu model V-shaped.

Menurut pihak Honda desain lampu ini menyesuaikan dengan desain All New Honda Beat 2020 yaitu “Dynamic Agility”.


Kubikasi mesin

 

All New Honda BeAT punya kapasitas ruang bakar lebih besar dari Honda BeAT lama. Untuk Honda BeAT lama 108,2 cc, sedangkan All New Honda BeAT 109,5cc. Walau hanya naik 1,3cc, skuter matik ini masih merajai motor entry level di 110cc


Kompresi mesin

 

Honda BeAT lama mempunyai kompresi rasio 9,5 : 1. Sedangkan mesin All New Honda BeAT dengan bore x stroke 47 x 63,1 mm, alias overstroke. Dengan perubahan Panjang stroke piston ini juga disertai kenaikan rasio kompresi menjadi 10,0 : 1. Dengan kompresi mesin seperti itu, All New Honda BeAT cocok memakai bensin dengan RON 90 atau RON 92.


Kapasitas oli kecil

 

Mesin Honda BeAT sebelumnya perlu pelumasan sebanyak 0,7 liter. Hal tersebut membuat skuter matik ini punya biaya perawatan yang cukup murah. Namun tidak sampai disitu, Honda memperkecil lagi volume oli mesin di All New Honda BeAT, yaitu 0,65 liter. Kapasitas oli yang berkurang tentu saja membuat biaya perawatan skutik ini semakin murah dan bobot motor ini jadi semakin ringan.


Tipe rangka

 

 

All New Honda BeAT memakai rangka yang sama dengan Honda Genio, yaitu enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Dengan pemakaian rangka ini membuat Honda BeAT terbaru lebih ringan dan lebih mudah dikendarai. Rangka eSAF ini bisa lebih ringan karena diproses press dan pakai laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga All New Honda BeAT lebih ringan, mudah dikendarai, dan nyaman saat bermanuver.


Tangki bensin

 

Dengan penyematan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), membuat banyak ruang di Honda BeAT yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya tangki bensin yang lebih besar dari Honda BeAT lama. Honda BeAT lama mempunyai kapasitas bahan bakar 4,0 liter, sedangkan di Honda BeAT terbaru memiliki 4,2 liter bensin.


Speedometer

 

 

Speedometer All New Honda BeAT memiliki perubahan layout dari generasi sebelumnya. Honda BeAT baru punya petunjuk lampu indikator yang berada di bagian atas. Selebihnya, latar analog penunjuk kecepatan dan layar digital kecil berisi informasi bensin dan odometer. Untuk warna layar digital kecil itu kini berwarna biru, yang sebelumnya berwarna oranye pada Honda BeAT lama.


Velg baru

 

 

Sama-sama mengusung velg berukuran 14 inci, Honda BeAT baru memakai velg yang berbeda dengan Honda BeAT lama. Yang cukup terlihat pada Honda BeAT baru, memakai velg yang sama dengan Honda Genio.


Fitur charger

 

 

Untuk All New Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe, sudah dilengkapi dengan fitur Power Outlet untuk men-charger handphone. Power outlet ini dilengkapi penutup, jadi kalau tidak Sobat gunakan bisa ditutup sehingga terlihat rapi menyatu dengan bodi. Outlet isi ulang daya mengeluarkan daya sebesar 12 volt dan 12 watt. Artinya, arus yang disediakan hanya 1 ampere.


Beli Suku Cadang New Honda Beat Original Disini


Dapatkan diskon Sparepart Asli Hingga 25%!
Buat kamu yang lagi cari sparepart resmi motor Honda AHM, oli motor Pertamina, oli mobil Pertamina, Federal Oil, oli Super Moto, dan sparepart Indopart, bisa banget kunjungi official store KlikNSS di link berikut:


Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI