Dibuat pada:26 Sep 2025 14:39Waktu baca 15 menit

Alur dan Aturan Pembelian di KlikNSS Spareparts

💭 Deskripsi Singkat:
KlikNSS Sparepart memberikan kemudahan bagi konsumen untuk melakukan pembelian produk tanpa harus bertemu secara langsung. Namun, dalam proses pemesanan produk secara online terdapat tata cara dan aturan pembelian yang perlu diperhatikan oleh konsumen sebelum melakukan pembelian.

Navigasi

*Klik teks berwarna merah untuk menuju poin-poin perbandingan

Alur Pembelian di KlikNSS Spareparts

KlikNSS Sparepart sebagai bisnis yang bergerak dalam penjualan sparepart berbasis online di bawah naungan Nusantara Sakti Group, memberikan kemudahan bagi konsumen untuk melakukan pembelian produk tanpa harus bertemu secara langsung. Namun, dalam proses pemesanan produk secara online terdapat tata cara dan aturan pembelian yang perlu diperhatikan oleh konsumen sebelum melakukan pembelian. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mempercepat proses pembelian yang dijelaskan pada paragraf di bawah ini.

Alur Pemesanan KlikNSS Sparepart untuk bengkel

*Alur per September 2025

1. Menghubungi Admin Online melalui WhatsApp

Konsumen dapat menghubungi admin dengan menekan tombol "Hubungi Admin melalui WhatsApp" pada akhir artikel ini. Konsumen juga dapat langsung menanyakan informasi yang ingin ditanyakan mengenai sistem pembayaran, minat produk, diskon, hingga stock produk yang sedang dicari.

2. Admin akan menanyakan Detail Minat Konsumen dan memberikan List Stock Barang yang Tersedia

Ketika admin mendapatkan pesan dari konsumen, konsumen akan mendapat pesan terkait pertanyaan atau permintaan yang diajukan. Setelah itu, konsumen akan mendapatkan list stock produk yang tersedia di KlikNSS Spareparts dalam bentuk file Microsoft Excel agar konsumen dapat melakukan list barang yang ingin dipesan.

3. Konsumen memberikan List Barang kepada Admin Online

Setelah mengecek stock barang yang tersedia, konsumen dapat memberikan list produk yang diinginkan berupa kode barang dan jumlah barang kepada Admin.

Hal yang sebaiknya dilakukan konsumen ketika mengirimkan list produk yang ingin dipesan, yaitu: Mengirimkan kode barang secara lengkap dan jumlah barang yang dipesan berupa File Microsoft Excel atau chat WhatsApp. Contoh: 23100K1ABA0 1 pcs

4. Admin melakukan Perhitungan Diskon dan Total Rupiah Transaksi

Dalam proses ini Admin Online melakukan perhitungan harga barang beserta diskon yang didapatkan oleh konsumen. Jika terdapat barang yang kosong Admin akan memberikan informasi kepada konsumen dan tidak memasukkan baarang tersebut ke dalam perhitungan harga.

5. Pengumpulan Data Konsumen

Setelah konsumen sepakat dengan diskon yang diberikan, Admin online akan meminta data-data yang diperlukan untuk memproses pesanan. Data yang diperlukan berupa: KTP/NPWP dan alamat pengiriman. Untuk konsumen yang menggunakan data NPWP dapat meminta Faktur Pajak kepada Admin online. Jika sudah pernah melakukan transaksi sebelumnya, proses ini akan dilewati. 

6. Pengiriman Invoice & Rekening kepada Konsumen

Pastikan Invoice yang diberikan kepada konsumen sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen sebelum melakukan pembayaran. Konsumen juga diharapkan membayar sesuai dengan harga total rupiah yang telah tertera di invoice.

7. Konsumen melakukan Pembayaran sesuai dengan Jumlah yang Tertera pada Invoice

Konsumen membayarkan produk pesanannya ke Rekening BCA a.n PT NUSANTARA SAKTI dengan nomor rekening 0099888051. Hati-hati penipuan, KlikNSS Sparepart tidak menerima pembayaran selain pada nomor rekening yang tertera. Setelah konsumen melakukan pembayaran, harap mengirimkan bukti pembayaran kepada Admin online agar pesanan dapat diproses.

8. Verifikasi Bukti Pembayaran & Pengemasan Barang

Bukti pembayaran yang dilakukan konsumen akan diverifikasi agar proses pengemasan barang dapat segera dilakukan. Pengemasan barang dapat memakan 1 hari/lebih tergantung jumlah pemesanan pada waktu tersebut.

9. Admin mengirimkan Bukti Resi Pengiriman ke Konsumen

Resi akan dikirimkan oleh Admin online kepada konsumen melalui WhatsApp.

10. Konfirmasi Kelengkapan Barang oleh Konsumen

Setelah barang sampai di alamat konsumen, konsumen diberikan waktu selama 3 hari untuk melakukan pengecekan terhadap barang yang diterima, dari segi kesesuaian barang dan kondisi barang. Jika terdapat kendala atau ketidaksesuaian barang, dapat segera menghubungi Admin dan jika barang sudah sesuai juga melakukan konfimasi kepada Admin.

Janji Temu dengan Admin !

*Area Semarang & Jakarta

Aturan Pembelian di KlikNSS Spareparts

1. Metode pembayaran hanya tersedia secara Cash melalui transfer ke Rekening BCA a.n PT NUSANTARA SAKTI dengan nomor rekening 0099888051. Metode pembayaran tempo & bayar di tempat tidak tersedia di KlikNSS Sparepart dan pembayaran dilakukan sebelum barang dikirim.
2. Transaksi tanpa menggunakan NPWP/KTP tidak akan diproses.

Gampang bukan? Kalian dapat melakukan transaksi tanpa harus bertemu dengan kami. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menekan tombol "Hubungi Admin melalui WhatsApp" di bawah ini yaa!

Kutipan💡

Metode pembayaran hanya tersedia secara Cash melalui transfer ke Rekening BCA a.n PT NUSANTARA SAKTI dengan nomor rekening 0099888051. Metode pembayaran tempo & bayar di tempat tidak tersedia di KlikNSS Sparepart dan pembayaran dilakukan sebelum barang dikirim.

Mau Buka Bengkel? Konsultasiin aja~

*Mulai dari 5 Jt sudah bisa buka bengkel
Konsultasi - Admin JKTKonsultasi - Admin SMG

Join TikTok Affiliate

*Dapatkan Komisi Tak Terbatas!
Daftar Sekarang

Cek stock produk READY KlikParts

*Semua bisnis (AHM, Pertamina, FDR, Indoparts)
Cek Stock

100+ Toko menjadi pelanggan setia KlikParts

*Pembelian AHM, Pertamina, FDR, Indoparts

Lihat Testimoni

GarasiBaca

Artikel Mengenai Motor Honda, Spareparts & Financial Tips




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI