Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini

5 Tips Ampuh Jualan di Masa Pandemi





Dengan berkembangngya teknologi dan munculnya pandemi Covid-19 membuat segala sesuatunya dituntut beradaptasi dengan segera. Mobilisasi dan perubahan jadi makin cepat ke arah yang lebih efektif dan efisien. Termasuk dalam hal jualan di masa pandemi atau bisnis kini banyak dilakukan secara online.

Berjualan secara online dengan offline tentu saja berbeda dalam penerapannya supaya bisa berhasil. Bagi kamu yang sebelumnya belum pernah berjualan secara online, pasti awal mula akan merasa kesulitan. Apalagi jika belum terlalu akrab dengan teknologi.
Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan.

5 Tips Jualan di masa Pandemi

1. Lakukan Riset Kebutuhan Pasar

Untuk menentukan produk yang akan kamu jual dan mengetahui mana produk yang punya potensi laku yang tinggi, maka kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Riset ini bisa dilakukan dengan berbagai cara.
Bisa melalui media sosial. Misal kamu membuat polling QnA tentang apa yang paling dibutuhkan pelanggan, bertanya langsung kepada mereka, atau kamu bisa lihat apa yang paling laku belakangan ini dari produkmu.
Kamu juga bisa melihat apa yang sedang banyak dicari orang dengan mengetahui apa yang sedang trending melalui fitur gratis google trending. Awalnya memang akan kesulitan dalam membaca, namun seiring berjalan waktu kamu akan makin ahli membaca apa yang paling dicari orang.


2. Gunakan Foto Produk yang Estetik

Saat ini visual produk sangat merupakan salah satu kiat sukses berwirausaha. Jika visual produkmu bagus nan estetik tentu saja akan lebih menarik perhatian banyak orang.


3. Gunakan Media Sosial Ads

Berbagai platform media sosial kini memiliki jutaan pengguna. Disitu kamu bisa gunakan fitur ads yang disediakan mulai dari facebook ads, instagram ads, google ads dan lain sebagainya. Dengan fitur tersebut kamu bisa menjangkau calon pelangganmu dengan lebih jauh, tepat sasaran, dan potensi menaikkan engagement sangat tinggi.


4. Fast Respon

Jadilah penjual yang fast respon. Ibarat ada pelanggan yang datang ke tokomu dan bertanya tentang harga atau kesediaan barang, jika kamu gak segera menanggapinya maka pelanggan itu akan pergi.
Meskipun jika akhirnya tidak jadi membeli, setidaknya kamu sudah memiliki itikad baik sebagai penjual yang baik dan responsif. Hal itu akan membuat orang yang bertanya mendapatkan kesan positif tentang tokomu dan bisa jadi dia akan balik suatu saat nanti untuk membeli.


5. Cermat Hitung Modal dan operasional

Hal lainnya tak kalah penting kala jualan di masa pandemi adalah modal dan biaya operasional karena menentukan banyak hal mulai dari kesediaan barang, harga jual, nilai keuntungan dsb. Kalau kamu butuh modal cepat dan terpercaya, hubungi saja KlikNSS.



Tags: kiat sukses berwirausaha, bisnis yang cocok saat pandemi, bisnis, pandemi, agen pulsa, jual bibit tanaman, jualan di saat pandemi, jenis usaha yang cocok saat pandemi, tips jualan saat pandemi, ide bisnis yang naik daun saat pandemi

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI