Dibuat pada:Waktu baca 10 menit
Bagikan Halaman Ini
Kepikiran Untuk Gadai BPKB Motor? Perhatikan 4 Hal Berikut Ini

Ada saat-saat di mana keuangan kita sedang berada dalam kondisi yang sulit, sehingga tidak ada cadangan dana (dana darurat) untuk keperluan tertentu yang sifatnya mendadak sebelumnya. Di saat seperti inilah, terkadang terpikir oleh kita untuk melakukan pengajuan pinjaman dana (pinjaman uang) untuk memenuhi keperluan tersebut. Di jaman sekarang marak sekali pinjaman online, Kredit Tanpa Agunan (KTA), maupun pinjaman multiguna (KMG) dengan agunan alias gadai BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor) motor.

Meskipun pinjaman online ini semakin marak, namun pinjaman multiguna pun tak kalah menarik bagi masyarakat. Pinjaman multiguna pun sekarang sudah merambah ke digital, sehingga konsumen dapat melakukan pinjaman secara online maupun secara offline. Dibandingkan dengan Kredit Tanpa Agunan, Pinjaman Multiguna (KMG) banyak dipilih karena umumnya masyarakat tidak terlalu familiar dengan Kredit Tanpa Agunan.
Sekarang Anda bisa mempelajari bagaimana cara-cara gadai BPKB motor dengan mudah secara online maupun offline, berikut ini langkahnya:

1. Dokumen yang perlu disiapkan
Sebelum Anda mendatangi atau menghubungi kreditur (pemberi kredit), dokumen/ berkas yang perlu disiapkan adalah seperti di bawah ini:
- KTP (Kartu Tanda Penduduk)
- KK (Kartu Keluarga)
- STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)
- BPKB asli
Anda juga harus menyiapkan motor untuk dicek oleh pihak pemberi pinjaman. Jangan sampai BPKB asli sudah ada di tangan, tapi motor sedang dipinjamkan ke orang lain.

2. Tentukan tempat gadai
Pilihlah tempat gadai yang tepat agar BPKB motor milik anda bisa dihargai dengan nilai yang tinggi. Ada beberapa pilihan tempat untuk mengajukan pinjaman dana dengan menggadaikan BPKB motor, salah satunya adalah di NSC Finance. Malas datang dan mengantri? Anda bisa mengajukan pinjaman dana tunai dengan menggadaikan BPKB motor secara online melalui website kliknss.co.id .
Sejak 2019, kliknss.co.id lahir untuk melayani Kredit Multiguna dan sudah bekerja baik dalam menyalurkan pinjaman dana dengan menggunakan jaminan BPKB motor.

Persyaratan yang diberikan sama saja dengan syarat pinjaman yang diberikan kreditur offline di NSC Finance. Hanya saja, alur prosesnya lebih mudah dan cepat karena Anda cukup mengakses situs, lalu melengkapi data diri dan dokumen pendukung yang menjadi syarat. Setelah itu akan dilakukan proses survei dan verifikasi. Jika pengajuan Anda diterima, maka dana pinjaman akan langsung cair.

3. Disarankan memilih kisaran bunga terkecil
Ketika akan melakukan jaminan BPKB motor, disarankan untuk memilih jasa gadai konvensional atau jasa gadai syariah karena biasanya kedua tempat tersebut memiliki suku bunga yang rendah dan jumlah pinjaman dana yang Anda dapatkan bisa lebih besar.

4. Perhatikan apa saja ketentuan pinjaman
Selalu perhatikan dengan detail apa saja ketentuan pinjaman. Jika ada yang tidak dimengerti, Anda harus menanyakannya kepada pihak kreditur dengan jelas, karena bagaimana pun, Anda berhak mendapat keterangan yang jelas sebelum menyerahkan BPKB motor untuk digadaikan.

Sekian penjelasan tentang 4 hal yang perlu diperhatikan saat Anda ingin melakukan Gadai BPKB Motor. Semoga penjelasan di atas bisa memudahkan Anda saat ingin memberikan jaminan BPKB motor anda kepada pihak kreditur untuk mendapatkan dana tambahan.

Kabari Saya

Untuk penawaran dan promosi terbaru dari KlikNSS




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI